Senandung Hikmah

ALEX NOERDIN; DALAM MEMBANGUN, JANGAN RAGU DAN BERFIKIR OPTIMIS

ALEX NOERDIN; DALAM MEMBANGUN, JANGAN RAGU DAN BERFIKIR OPTIMIS

Palembang –

Hanya dengan waktu singkat Provinsi Sumatera Selatan dapat bersaing dari Provinsi lain dalam segi peningkatan pembangunan terutama dalam strategi menentukan arahan kebijakan daerah dalam menghadapi persaingan global.

Konsep ini membuat tertarik para peserta Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) Sekolah Pimpinan Tinggi (Sespemti) Polri Dikreg ke-25 TA 2016 di Wilayah Hukum Polda Sumsel saat audiensi bersama Gubernur Sumsel, di ruang rapat kerja. Senin, (01/08).

Peserta KKDN berkesempatan melakukan tukar pikiran kepada Gubernur Alex Noerdin untuk mengetahui perkembangan Sumsel sejauh ini. Mereka melakukan program KKDN dengan sasaran 8 provinsi, salah satunya Sumsel.

Program ini bertujuan peserta dapat belajar dari suatu wilayah, mengenai apa yang dihasilkan dari tersebut, dan hasilnya untuk meningkatkan kemampuan staf dan pimpinan tertinggi agar dapat mengimplementasikannya saat bertugas.

Gubernur Sumatera Selatan, H. Alex Noerdin mengatakan, untuk membangkitkan semangat motivasi kualitas dari Provinsi Sumsel, yang berada tepat di Pulau Sumatera di luar pulau Jawa, pihaknya menggunakan kesempatan berbagai momentum yang tersedia, dengan memanfaatkan hal sekecil apapun.

Dengan adanya berbagai potensi sumber daya alam melimpah, seperti minyak bumi, gas alam dan batubara, bisa menjadi daya tarik kuat bagi tumbuhnya perekonomian, juga salah satu pendorong untuk mendatangkan investor. Namun bukan hanya memanfaatkan sesuatu yang tersedia, Sumsel bisa melihat peluangnya, ketika penyelenggaran Asian Games akan diadakan disini, pembangunan digalakkan, seperti LRT dan sebagainya.

“Ini strategi pembangunan menghadapi globalisasi ke depan. Tidak ragu-ragu menghadapi globalisasi, semua langkah dilakukan untuk memicu pembangunan”, ujar Alex.

Ditambahkan Alex, hal ini harus dilakukan dengan berfikiran optimis, tidak bisa pesimis, karena jika bertindak seperti itu tingkat 65 persen akan gagal, maka Alex memotivasi para peserta untuk menimbulkan sikap keteladanan, ketegasan dalam bertindak.

“Saling menghargai satu sama lain, serta melakukan kekompakan dengan yang lain”, kata Alex.

Sementara itu, Irjen. Pol Robby Kaligis sebagai pendamping peserta mengatakan, Sumsel sebagai Provinsi yang membangun pembangunannya. Untuk sekian tahun akan bisa menjadi Provinsi terdepan di Indonesia, terlebih lagi pada kepemimpinan Gubernur Alex Noerdin.

“Sumsel mempunyai Sumber daya Alam menakjubkan, meliputi daya saing perekonomian indonesia penguatan peningkatan sumber daya manusia, harus mampu meningkatkan secara komprehensif apa yang tersedia”, ujar Robby.(ADV. Humas Pemprov)

Online Paper Updated at: 10.18.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top