Senandung Hikmah

ALEX NOERDIN; CIPTAKAN PEMIMPIN YANG BERKUALITAS

ALEX NOERDIN; CIPTAKAN PEMIMPIN YANG BERKUALITAS

Palembang –

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan serta Badan Pendidikan Latihan (Bandiklat) Sumsel memberikan Diklat kepemimpinan tingkat kepada para pejabat Eselon. Melalui diklat ini diharapkan agar bisa menciptakan pemimpin yang berkualitas mampu memimpin dengan baik, serta memimpin para aparaturnya di masing-masing kedinasan untuk bisa melakukan pekerjaannya lebih baik lagi. Seperti Dikatakan Gubernur Sumsel, H. Alex Noerdin saat memberikan sambutannya. Senin, (08/08).

Alex Noerdin mengatakan bahwa Pejabat daerah harus bisa menjalankan kewajibannya dengan maksimal untuk bekerja melayani publik dengan hasil yang memuaskan, pemimpin juga harus menunjukkan profesionalitas dan kualitas terlebih lagi memberikan contoh kepada bawahannya. Bisa menjadi pemimpin Bukan karena dekat pejabat Bupati Atau Gubernur tetapi karena kualitasnya. Maka harus bisa memperlihatkan kerja yang bersungguh-sungguh agar tujuannya untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat.

“Jika tidak berkompeten silahkan mundur, namun untuk peningkatan, Pemprov memberikan Diklat kepemimpinan tingkat karena ada uji kompetensi”, ungkap Alex.

Terlebih lagi adanya event Internasional seperti Asian Games, maka Sumsel memerlukan pemimipin yang menjadi panutan bagi rakyatnya dalam menjalankan roda pemerintahan.

Bandiklat Sumsel satu-satunya bandiklat diluar pulau jawa yang dipercayai mengadakan diklat kepemipinan tingkat 2. Dengan diikuti oleh Kabupaten Kota se-Sumsel Riau Pelalawan Konawe, Kerinci.

Kepala Lembaga Adiminstrasi Negara (LAN) RI, Dr. Adi Suryanto mengungkapkan, Aparatur pemerintah terutama pemimpin harus melakukan perubahan nyata, membuat suatu perubahan, inovasi, agar diharapkan itu bisa ditularkan kepada banyak teman-teman dan stafnya, sehingga ini terus menerus lebih besar lagi.

“Bila pejabat publik dapat melakukan suatu perubahan dan inovasi maka kreatifitas kita bisa lebih kuat lagi”, ujar Adi.

Lanjut Adi, maka terobosan yang berdampak besar harus lebih baik lagi, dan membutuhkan ukuran yang tepat, sehingga pesan-pesan yang dikelola bisa dilakukan dengan rapi agar bisa melakukan hal yang terbaik.(ADV. Humas Pemprov)

Online Paper Updated at: 10.24.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top