Senandung Hikmah

7 SEPTEMBER, POSKO TERPADU KARHUTLAH MUBA DIBANGUN

7 SEPTEMBER, POSKO TERPADU KARHUTLAH MUBA DIBANGUN

Sekayu -

Bertempat di Ruang Rapat Randik, Rabu (31/08/2016) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Musi Banyuasin menggelar rapat koordinasi pembentukan Posko Kebakaran Hutan dan Lahan, Rapat dipimpin langsung oleh Kepala BPBD Muba Sunaryo SSTP MM dan dihadiri Kasdim 0401 Muba, Perwakilan dari Polres Muba, Dinas Perkebunan, Dinas Kehutanan, BLHPP, Satpol PP, Manggala Agni serta KPHP Lalan dan Meranti.

Dalam Rapat Tersebut, Kepala BPBD Muba Sunaryo SSTP MM mengatakan Pembentukan Posko terpadu berdasarkan Surat Bupati Musi Banyuasin No.  360/884/BPBD-Muba/V/2016 tanggal 2 Mei 2016 tentang pembentukan Posko Siaga Darurat Karhutla dan Surat Gubernur Sumatera Selatan No. 360/I844/BPBD-SS/2016 tanggal 21 Juni 2016 tentang aktivasi Posko Karhutla di desa-desa, Kecamatan dan Kabupaten.

"Pembangunan Posko Permanen ini bertujuan Untuk Pencegahan, Penanggulangan dan Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan di Kabupaten Musi Banyuasin, Lokasi Pembangunan Posko kami tempatkan di Dusun V Pancoran Desa Muara Medak Kecamatan Bayung Lencir," jelas Sunaryo.

Ia juga mengatakan tanggal 7 september ini kita akan mulai pembangunan posko, dan untuk anggota posko nantinya berasal dari KPHP lalan dan Meranti, BPBD, Manggali Agni, Dinas Kehutanan, Dinas Perkebunan, Kodim 0401 Muba, Polres Muba, dan polhut.

"KPHP Lalan selaku Komandan Posko akan melaporkan seluruh aktifitas petugas di lapangan setiap hari melalui media sosial Whatsapp 'Ranggonang Peduli Api' dan Komunikasi melalui media elektronik ke Pak Bupati melalui tim Posko Kabupaten," tutupnya.

Sementara itu, Perwakilan dari KPHP Lalan menyatakan siap dari segi personel untuk mensukseskan pembangunan posko terpadu serta Pencegahan, Penanggulangan dan Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan.
"Pada kesempatan ini kami mengusulkan tim Kesehatan juga berada di posko mengingat pengalaman tahun sebelumnya banyak personil mengalami demam," ajaknya.

(Penulis: Alfian , Editor: Heri Hidayat)

Online Paper Updated at: 09.42.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top