Senandung Hikmah

30 AGUSTUS, PEMEKARAN KABUPATEN GELUMBANG DITANDATANGANI

30 AGUSTUS, PEMEKARAN KABUPATEN GELUMBANG DITANDATANGANI

Prabumulih

Rencana pemekaran 6 wilayah kecamatan yang terdiri dari Kecamatan Gelumbang, Sungai Rotan, Lembak, Muara Belida, Kelekar dan Belida Darat menjadi Daerah Otonom Baru (DOB), Selasa (30/8) mendatang dijadwalkan akan ditandatangani oleh Bupati dan Ketua DPRD Muara Enim dalam Sidang Paripurna.

Ketua Dewan Penasihat Presidium Pemekaran Kabupaten Gelumbang (PPKG), Ir Hanan Zulkarnain, MTp mengatakan, keinginan masyarakat dari 6 kecamatan Daerah pemilihan (Dapil)

3 menjadikan 6 wilayah kecamatan tersebut menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB) terpisah diri dari Kabupaten Muara Enim sebagai Kabupaten induknya akan segera terealisasi.

“Setelah melalui berbagai tahapan untuk disetujui menjadi DOB, berdasarkan agenda yang telah dijadwalkan dan jika tidak ada halangan pada tanggal 30 Agustus mendatang pemekaran Kabupaten Gelumbang sebagai DOB akan ditandatangani Bupati dan Ketua DPRD Muara Enim melalui sidang Paripurna,” katanya.

Ir Hanan Zulkarnain menilai, pemekaran 6 wilayah kecamatan menjadi Kabupaten Gelumbang dilihat dari sisi topografi memang sudah sangat layak karena secara historis sejak Prabumulih memekarkan diri terpisah dari Kabupaten Muara Enim sebagai Kabupaten Induk wilayah Kecamatan Gelumbang dan sekitarnya sudah terputus.

“Akibatnya semua bentuk urusan administrasi pemerintahan penduduk di 6 Kecamatan yang masuk dalam Dapil 3 menjadi sulit diurus karena dinilai jarak tempuh yang terasa menjadi sangat jauh, jika Kabupaten Gelumbang menjadi DOB tentunya pelayanan terhadap masyarakat akan lebih mudah,” nilainya.

Dilanjutkan Ir Hanan Zulkarnain, dirinya menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas bantuan semua pihak yang telah turut serta berpartisipasi dalam perjuangan pembentukan pemekaran kabupaten Gelumbang dan dirinya berharap pada proses selanjutnya tidak lagi menemui hambatan dan rintangan.

“Atas nama pribadi maupun atas nama PPKG, saya ucapkan terimasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya pemekaran kabupaten Gelumbang, saya juga berharap agar para pendukung dan pejuang pemekaran Kabupaten Gelumbang dapat menghadiri rapat paripurna di DPRD Muara Enim nanti,” lanjutnya. (nov)

Online Paper Updated at: 05.28.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top