Senandung Hikmah

2 SEKOLAH DI OKU TERIMA PENGHARGAAN ADIWIYATA

2 SEKOLAH DI OKU TERIMA PENGHARGAAN ADIWIYATA

Baturaja –

Suatu prestasi yang luar biasa dan kebanggaan tersendiri bagi dunia pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Dua sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) OKU yakni SMK Negeri 2 OKU dan SD Fransiscus OKU menerima piala dan piagam penghargaan Adiwiyata tingkat provinsi Sumatera Selatan. Piala dan Piagam penghargaan di serahkan secara langsung oleh Wakil gubernur Sumsel H Ishak Mekki dalam rangka peringatan hari lingkungan hidup sedunia tingkat provinsi yang digelar di Taman Kota Prabuyaja, Prabumulih pada senin lalu (1/8).

Kepala SMK Negeri 2 OKU Drs Rohan Tanjung yang dibincangi Detik Sumsel diruangannya, rabu (3/8) mengatakan sekolah di Sumsel khususnya di OKU semua dinilai oleh tim dari provinsi , penilaian melliputi lingkungan hidup di sekitar sekolah, baik keindahan, kebersihan, kerapian dan lainnya. “semua sekolah dinilai, untuk di OKU SMK N 2 menjadi peringkat 1 jenjang SMA/SMK, ini untuk yang pertama kalinya selama SMK N 2 OKU berdiri menerima Piala dan Piagam penghargaan Adiwiyata”. Kata Rohan.

Untuk tingkat SMA sederajat, SMK N 2 OKU berhasil meraih nilai 75 poin dan berada di urutan kedua setelah SMA Patra Mandiri Palembang yang meraih nilai 75,25 poin. Dikatakan Rohan setelah ini SMK N 2 OKU akan mengikuti seleksi Lingkungan Hidup tingkat nasional yang rencannaya akan digelar sekitar bulan november mendatang.

Rohan menambahkan kedepan untuk mempersiapkan ketingkat nasional, SMK N 2 OKU akan lebih fokus mensosialisasikan keadaran siswa dalam menjaga lingkungan, baik itu menjaga kebersihan, keindahan dan kerapian lingkungan sekitar, selain itu pihaknya juga akan meningkatkan dalam hal pengolahan sampah, sampah akan diolah dan dipisahkan yang organik dan anorganik di bank sampah milik SMK N 2 OKU. “sebenarnya ini sudah menjadi progran kita sejak lama, kita terus meningkatkan kesadaran siswa, malah kita menggalakkan progran 3 meter dihadapan kita harus bebas dari sampah, artinya setiap 3 meter dihadapan warga SMK N 2 OKU dimanapun berada harus bebas dari sampah” jelasnya.

Rohan menargetkan SMK N 2 OKU dapat meraih hasil yang memuaskan di tingkat nasional, sehingga dapat membawa Sumsel khususnya kabupaten OKU di tingkat nasional. “minimal bisa mempertahankan yang telah dicapai”. Pungkasnya.

Sementara SD fransiskus OKU berhasil meraih 75 poin, dan berada diurutan kedua setelah SD IT Al Furqon Palembang yang berhasil meraih 76,5 poin. “yang mendapat piala sama piagam adiwiyata yang nilainya 71 keatas, sedangkan yang nilainya di bawah itu dapat piagam penghargaan saja, awalnya kita tidak menyangka karena ini hanya untuk membemtuk lingkungan yang asri dan menumbuhkan karakter siswa dalam menjaga lingkungan hidup, dan kami akan terus meningkatkan lingkungan hidup di SD Fransiscus”. Tambah Kepala SD Fransiscus OKU Suster Gracia kepada Detik Sumsel. (fei)

Online Paper Updated at: 10.37.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top