Senandung Hikmah

WARGA PRAMUKA HARUS TERDEPAN DALAM MEMBANGUN SUMSEL

WARGA PRAMUKA HARUS TERDEPAN DALAM MEMBANGUN SUMSEL

Palembang –

Saat ini Provinsi Sumatera Selatan tengah menjadi perhatian Provinsi lain di Indonesia. Di tengah ekonomi yang sulit, Sumsel justru tengah gencar melakukan pembangunan berskala besar seperti jalan tol, Light Rail Transit (LRT), rumah sakit berskala internasional dan lainnya sebagai bentuk kesiapan sebagai tuan rumah Asian Games 2018 mendatang.

Melihat hal ini, Waka. Kwarda Gerakan Pramuka Sumsel, Budiarto meminta seluruh warga Pramuka Sumsel agar turut ambil bagian mensukseskan pembangunan ini dengan cara bersama-sama menjaga kerukunan dan keamanan Sumsel.

Budiarto menilai, gerakan Pramuka merupakan wadah membina dan mendidik kaum muda Sumsel melalui pengembangan wawasan dan keterampilan kesakaan harus mampu menjadi yang terdepan mendukung pembangunan Sumsel.

“Banyak hal yang bisa kita lakukan, diantaranya Pramuka harus peka terhadap permasalahan sosial di masyarakat yang akan berdampak pada perpecah dan menghambat proses pembangunan Sumsel”, ungkap Budiarto saat menjadi narasumber pada acara sosialisasi Saka Widya Budaya Bhakti Pramuka di Garuda Mas Hotel Palembang. Kamis, (28/07).

Menghadapi permasalahan sosial seperti maraknya peredaran narkoba, Budiarto mengajak seluruh anggota pramuka Sumsel berpartisipasi aktif dengan mengikrarkan diri menjadi aktivis anti narkoba khususnya di Provinsi Sumsel.

Selain itu lanjut Budiarto, setiap anggota Pramuka harus mampu memberikan penjelasan kepada masyarakat akan bahaya narkoba yang dapat melemahkan idiologi bangsa.

“Gerakan Pramuka memberikan pendidikan Trisatya dan Dasadarma Pramuka. Nilai-nilai ini sangat penting bagi generasi masa depan membentuk karakter pemuda yang tangguh”, terangnya.

Mewakili Kepala Balai Pelestarian Nilai Budaya Padang Wilayah Kerja Provinsi Sumbar, Bengkulu dan Sumsel, Ernatip mengatakan, Berapa Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumsel pihaknya melaksanakan kegiatan sosialisasi Saka Widya Budaya Bhakti Pramuka ini ditujukan untuk pembinaan karakter gerakan pramuka dan generasi muda melalui pengembangan wawasan dan keterampilan kesakaan.

“Dalam kegiatan ini dilengkapi dengan wawasan tentang bela Negara, untuk peserta sendiri selain dari satuan karya pramuka Widya Budaya Bhakti Pramuka, juga menghadirkan peserta dari para guru dan mahasiswa”, terangnya.

Kegiatan Sosialisasi sendiri bertema, “Kebijakan Pemerintahan Daerah Provinsi Sumsel dalam pembinaan Saka Wida Budaya Bakti Pramuka”.(ADV. Humas Pemprov)

Online Paper Updated at: 11.12.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top