Senandung Hikmah

TURNAMEN GOLF, AJANG TINGKATKAN KEMAMPUAN PEGOLF SUMSEL

TURNAMEN GOLF, AJANG TINGKATKAN KEMAMPUAN PEGOLF SUMSEL

Palembang –

Dengan adanya Turnamen Golf Piala Gubernur Sumatera Selatan, bisa menjadi ajang peningkatan kualitas pegolf Sumsel untuk bisa berkompetisi ke tingkat nasional maupun level internasional.

Wakil Gubernur Sumsel, Ishak Mekki menuturkan, Pemprov Sumsel sangat mendukung kegiatan seperti ini. Terlebih lagi memberikan dampak positif ke depannya, serta menjadi pencarian bibit terbaik asal Sumsel.

“Adanya turnamen golf ini tentunya bila sering dilaksanakan saya yakin  bermanfaat. Tentunya main golf bisa menjaga kesehatan kebugaran kita tercermin kepada pegolf yang punya kejujuran jiwa sportifitas juga punya jiwa pantang menyerah”, kata Ishak pada upacara pembagian hadiah Gubernur Cup South Sumatera Open Golf tournament 2016 di Pusat Golf Center Kenten Palembang, Sabtu (16/07).

Kegiatan ini juga sebagai salah satu langkah dalam menyambut event Asian Games yang akan datang. Dalam lima tahun ini Sumsel telah menunjukkan kepada dunia dimana industri olahraga Sumsel luar biasa majunya, terutama dalam menyambut event olahraga Asian Games.

Ditambahkan Ishak, kedepannya untuk meningkatkan olahraga golf ini betul menjadi olahraga diminati masyarakat Sumsel, khususnya generasi muda. Pemprov Sumsel selalu akan mendorong, memfasilitasi dan membantu kegiatan seperti ini.

“Selama ini olahraga golf dipungut biaya, kedepannya akan kami usahakan tidak dipungut biaya agar masyarakat betul-betul bisa menikmati dan memainkan golf”, ucap Ishak.

Sementara itu, Ketua pelaksana Tournament Golf Gubernur Cup, M Akbar Alfaro mengatakan, acara dengan peserta 120 orang diikuti oleh para pengusaha, pejabat pemerintah, perwakilan bank, BUMD, BUMN dan juga pencinta golf. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar mereka. Dan juga bentuk apresiasi dalam rangka menyambut event Asian Games 2018 di Kota Palembang.

“Ini dapat menambah potensi kualitas pegolf di Sumsel, mungkin ke depan akan diadakan event-event seperti ini, lebih banyak hadiahnya, lebih banyak manfaatnya, lebih banyak melibatkan sponsor yang ada”, bebernya.

Menanggapi pernyataan Wagub Sumsel tentang penggratisan untuk bermain golf bagi masyarakat Sumsel, Akbar berujar, ke depan pihaknya akan mengakomordir pecinta golf atau atlet-atlet berkualitas yang mempunyai masalah dana, agar bisa berkompetisi dan memperlihatkan kemampuannya.

“Tapi ada ketentuan-ketentuan kita atur kalau itu diselenggarakan, tidak semuanya gratis, untuk beberapa hal, atlet tidak mampu berkualitas akan diberi gratis”, pungkasnya.(ADV. Humas Pemprov)

Online Paper Updated at: 05.20.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top