Senandung Hikmah

SRI KUSTINA GELAR SAYEMBARA BATIK KHAS PALI

SRI KUSTINA GELAR SAYEMBARA BATIK KHAS PALI

PALI -

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Ir. Hj. Sri Kustina Heri Amalindo, menggelar sayembara(perlombaan) untuk warga Bumi Serepat Serasan untuk mencari desain motif batik khas Kabupaten PALI.

Perlombaan yang akan memperebutkan hadiah trophy, sertifikat serta uang jutaan rupiah ini didasarkan atas ajakan Sri Kustina kepada warga Kabupaten PALI untuk mencintai batik sebagai ciri khas daerah.

"Kita ingin mengajak masyarakat kabupaten PALI untuk semakin mencintai batik. Karena batik merupakan budaya yang harus kita jaga, kita lestarikan agar budaya yang telah mendunia ini tidak termakan waktu dan zaman dalam perkembangannya mendatang," kata Sri Kustina, di akhir pekan ini.

Atas dasar itulah, sambung Sri Kustina pihaknya akan menggelar lomba desain motif batik khas untuk Daerah Otonomi Baru (DOB) yang baru berusia tiga tahun itu.

"Sebagai kabupaten baru, kita perlu ada yang namanya ciri khas daerah. Karena nantinya, ini yang akan menjadi jargon yang akan kita angkat ke level yang lebih tinggi untuk memperkenalkan kabupaten PALI," kata dia.

"Dalam lomba desain motif batik ini, kami ingin mencari kekhasan Kabupaten PALI dalam dunia batik. Kita tahu bersama, batik adalah budaya Indonesia,"

"Namun, setiap daerah tentu haruslah memiliki motif atau corak batik unik, sebagai ciri khas Kabupaten PALI," sambung ibu dua orang anak ini.

Lebih lanjut, untuk pelaksanaannya sendiri lomba desain motif batik ini akan digelar pada bulan Agustus.

Bagi warga yang ingin berpartisipasi dapat menghubungi sekretariat TP-PKK di tiap kecamatan. Atau dapat menghubungi Ibu Ida di 082375195679 dan Ibu Desi di 081367228413.

Bentuk desain dibuat diatas kain. Desain juga disimpan dalam bentuk SoftCopy atau file

"Kendati demikian, saat ini telah dilaksanakan proses pendaftaran peserta hingga tanggal 31 Juli,"

"Kemudian, untuk materi desain motif batik ditunggu paling lambat 8 Agustus nanti. Syaratnya, warga PALI, hasil karya sendiri dan belum pernah dipublikasikan. Dan yang pastinya gratis," jelas Sri. (Ari Wibowo)

Online Paper Updated at: 11.10.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top