Senandung Hikmah

SISWA MAN PANGKALAN WAKILI SUMSEL PADA MTQ NASIONAL

SISWA MAN PANGKALAN WAKILI SUMSEL PADA MTQ NASIONAL

Banyuasin – 

Agung Saputra, siswa MAN Pangkalan Balai (Manpaba) Kabupaten Banyuasin mewakili Provinsi Sumatera Selatan pada MTQ tingkat Nasional, di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) 28 Juli – 7 Agustus 2016. Agung Saputra yang kini duduk di kelas XI IPA1 Manpaba ini merupakan juara pertama, pada ajang Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi beberapa waktu lalu bersama dengan dua orang rekannya, pada cabang Syarhil Qur’an.

Agung Saputra, memiliki kemampuan membaca qur’an yang baik, di dukung dengan suara yang jelas. Sehingga Ia di daulat dalam timnya sebagai pembaca ayat suci Al-Qur’an, sedangkan dua rekannya sebagai penterjemah dan penceramah dalam tangkai Syarhil Qur’an tersebut. Sebelum berangkat Agung pun meminta do’a kepada seluruh dewan guru Manpaba, agar keberangkatannya ini berjalan lancar, dan kembali lagi dalam keadaan sehat serta membawa prestasi. Ia juga menyadari jika amanah yang dipikulnya cukup berat, dimana Ia dan rekannya membawa nama Sumatera Selatan pada event ini.

“Mohon do’anya semoga saya bersama dengan rekan-rekan, bisa meraih prestasi terbaik pada ajang ini, kami sadar usaha ini sudah maksimal, namun hasilnya ditentukan oleh Allah SWT. Oleh karena, do’a restu dan dukungan sangat kami harapkan”, tandasnya. Sementara itu Kepala Manpaba M. A Fajar, M. Pd mengaku bangga, dengan prestasi yang telah diukir oleh anak-anak Manpaba, terutama yang berhasil mengikuti lomba di tingkat Nasional. Ia pun memberikan dukungan dan do’a bersama dengan dewan guru, agar siswa Manpaba yang menjadi wakil Sumsel ini, berhasil mengharumkan nama baik daerah.

“Mudah-mudahan Agung bersama rekan-rekannya, mampu menunjukkan yang terbaik di hadapan dewan juri, dan berhasil meraih prestasi terbaik juara pertama, dan kalaupun tidak membawa trofi kami tetap bangga anak Manpaba mampu berlaga di tingkat Nasional”, pungkasnya.(Rel/Faz).

Online Paper Updated at: 16.09.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top