Senandung Hikmah

SANDINGKAN LOGO ASIAN GAMES DAN HUT RI

SANDINGKAN LOGO ASIAN GAMES DAN HUT RI

Palembang –

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan bersiap melakukan serangkaian persiapan untuk pelaksanaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-71 pada tanggal 17 Agustus 2016 mendatang. Peringatan HUT kali ini, diharapkan masyarakat akan bisa merasakan kemeriahan pada HUT tersebut.

Sekretaris Daerah Sumsel yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Pelaksana, Mukti Sulaiman mengatakan, agar acara terlaksana dengan baik apa yang sudah tercantum di surat keputusan agar dapat dikoordinasikan kepada pihak SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) terkait dengan tugasnya masing-masing.

“Jangan sampai ada yang kekurangan, ditindaklanjuti dan segera dikerjakan”, perintah Mukti saat memimpin rapat persiapan HUT RI ke-71 di Graha Bina Praja. Kamis, (14/07).

Secara garis besar, pada perayaan tersebut bahwa ada tiga rangkaian kegiatan, kegiatan besar ini adalah upacara resmi yaitu detik-detik proklamasi pengibaran bendera dan seluruh rangkaian dimulai lomba gerak jalan. Kedua, kegiatan yang memeriahkan HUT tersebut seperti kegiatan bakti sosial dan kegiatan olahraga yang melibatkan masyarakat, dan ketiga yakni perlombaan-perlombaan yang dipusatkan di Kantor DPRD Sumsel.

Asisten bidang Administrasi dan Umum Se­tda Sumsel, Joko Imam Sentosa mengungkapkan, bahwa adanya usulan dari Pemprov Sumsel kepada Gubernur berkaitan dengan logo perayaan HUT RI untuk bisa menyandingkan logo event Asian Games 2018, karena berkaitan akan terselenggaranya event olahraga terbesar di Asia tersebut. Dapat juga menjadi saran promosi bagi Sumsel.

Untuk pelaksanaan kegiatan detik-detik Proklamasi, untuk tahun  ini diharapkan yang bertindak sebagai komandan upacara bisa diserahkan dari kesatuan Komando Militer II Sriwijaya, karena tahun lalu dipimpin oleh Kesatuan Polisi Daerah Sumsel.

Sementara pelaksanaan upacara akan dipimpin langsung oleh Gubernur Sumsel, Alex Noerdin, dan penurunan bendera akan dilakukan Wagub Sumsel, Ishak Mekki.

Acara akan dilanjutkan dengan mengukuhkan Paskibraka se-Sumsel tahun 2016, pemberian remisi bagi narapidana di Lapas Anak Pakjo Palembang. Untuk pawai pembangunan yang dilakukan setiap tahun memakai mobil hias kemungkinan ditiadakan, karena melihat kondisi jalan lalu lintas kota yang kian padat akibat pembangunan penunjang Asian Games.

“Ini adalah acara tradisi kenegaraan kita mengharapkan tahun 2016 kita selalu tetap menjaga kesatuan dan kekompakan, kita berharap penyelenggaraan HUT ke-71 bisa lebih baik”, pungkas Joko.(ADV. Humas Pemprov)

Online Paper Updated at: 09.48.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top