Senandung Hikmah

REALISASI PEMBANGUNAN FISIK MUBA SESUAI TARGET

REALISASI PEMBANGUNAN FISIK MUBA SESUAI TARGET

Sekayu -

Realisasi pembangunan fisik yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) sudah menyampai target yang diinginkan, dari 2 tahun sebelumnya.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Plt Bupati Muba Beni Hernedi usai memimpin Rapat Koordinasi Evaluasi dan Pengendalian Pelaksanaan Kegiatan Pembangunan Triwulan II Tahun Anggaran 2016.

"Ya, Jadi kalau dibandingkan dari 2 tahun terakhir, sudah baik diatas 10 persen. Realisasi fisik sudah mencapai target, kendati masih belum terlalu maksimal pada beberapa lini," kata Beni, Rabu (27/8/2016).

Dikatakanya, berdasarkan data dari Bappeda Muba realisasi fisik APBD Tahun 2016 per Juni sebesar 33,47 persen. Hal tersebut mengalami peningkatan jika dibandingkan pada Tahun 2015 yaitu sebesar 21,50 persen, sedangkan untuk perbandingan penyerapan keuangan APBD Tahun 2016 per Juni sebesar 29,76 persen juga mengalami peningkatan dibandingkan tahun 2015 yaitu sebesar 14,50 persen.

"Jadi peningkatan sudah mulai signifikan, dari tahun sebelumnya. Saya juga mengimbau SKPD yang belum melakukan tender segera melakukan tender, agar target realisasi untuk mempercepat pengerjaan kegiatan pembangunan baik fisik maupun penyerapan keuangan lebih baik lagi," ujarnya.

Disamping itu, pengawasan juga harus ditingkatkan dalam melakukan pembangunan fisik. , karena sangat penting terutama dibidang pembangunan fisik. Artinya pengawasan ini menentukan kondisi fisik di lapangan, akan kelihatan bahwa kegiatan tersebut diawasi atau tidak, karena yang tidak diawasi hasil pekerjaannya pasti tidak akan maksimal.

"SKPD harus lebih turun kelapangan, dalam melihat realisasi dan jangan lupa memperhatikan hal-hal seperti merk-merk proyek agar masyarakat dapat mengetahui sedang dibagun apa," jelasnya.

Penulis: Fajeri Ramadhoni

Online Paper Updated at: 11.20.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top