Senandung Hikmah

RATUSAN PELAJAR SIAP RAMAIKAN KARNAVAL BUDAYA

RATUSAN PELAJAR SIAP RAMAIKAN KARNAVAL BUDAYA

Palembang -

Sedikit berbeda pelaksanaan Karnaval Budaya tahun ini, kalau sebelumnya pelaksanaan KarBud dilaksanakan dijalan raya, pada 2 Agustus nanti KarBud yang digelar Dinas Pendidikan Sumsel dan melibatkan pelajar SMA/SMK se-Sumsel akan dilaksanakan di mall tepatnya di atrium Palembang Indah Mall (PIM).

Kepala Dinas Pendidikan Sumsel, Drs Widodo MPd mengatakan pelaksanaan Karnaval Budaya tahun ini akan digelar tiga hari di dua tempat yaitu gedung Asrama Haji dan atrium PIM. “Ada 304 peserta nantinya yang akan meramaikan rangkaian KarBud ini,” ujarnya.

Dijelaskan, adapun pelaksanaan rangkaian perlombaan pada kegiatan Karnaval Budaya yaitu diantaranya lomba tari kreasi daerah dan lomba modifikasi pakaian adat. “Temanya kali ini kerajaan Sriwijaya dan Asian Games,” ungkap Widodo.

Ia menambahkan, peserta yang mengikuti karnaval nantinya akan berkeliling di atrium PIM dengan mengenakan pakaian adat modifikasi dari daerah masing-masing. “Bahkan nanti akan ada peserta yang memakai pakaian adat seberat 40 kilogram,” bebernya.

Lanjutnya, ada hadiah puluhan juta nantinya bagi peserta yang menjadi juara pertama. “Ini bertujuan menyemangati peserta supaya lebih kreatif dan tampil maksimal,” terangnya.

Widodo berharap, pelaksanaan Karnaval Budaya tahun ini bisa mengedukasi dan menyemangati peserta didik untuk menjaga kelestarian budaya dan adat di Sumsel. “Ya, kita harapkan juga nantinya karya pelajar Sumsel bisa go nasional dan dikenal masyarakat luas,” pungkasnya. (Tet)

Online Paper Updated at: 11.56.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top