Senandung Hikmah

PULUHAN PELAJAR IKUTI TES AKPER MUBA

PULUHAN PELAJAR IKUTI TES AKPER MUBA

Sekayu -

Memasuki tahun ajaran baru, puluhan calon mahasiswa Akademi Keperawatan (Akper) Musi Banyuasin (Muba) bersaing mengikuti seleksi ujian tertulis untuk tahun ajaran 2016/2017. Seleksi yang memperebutkan kuota 50 kursi tersebut dilaksanakan di aula Akper Muba, Rabu (27/7/2016).

Ketua pelaksana Hj Lutfiah mengatakan jumlah peserta yang mengikuti ujian tertulis sebanyak 61 orang. Lanjut ketua pelaksana, peserta yang nantinya lulus seleksi ujian tertulis, akan mengikuti seleksi selanjutnya yaitu tes psikotes, tes TPA, tes kesehatan dan tes wawancara.

Pada kesempatan yang sama, direktur Akper Dr H Taufik Rusyidi Mkes mengatakan bahwa seleksi ini merupakan satu rangkaian penting dalam mengikuti pembelajaran di Akper. "Mudah-mudahan keinginan untuk mengikuti pendidikan di Akper memang berasal dari lubuk hati adik-adik semua," ujarnya.

Taufik juga menambahkan pendidik di Akper Muba mempunyai tanggung jawab untuk mempersiapkan tenaga kesehatan yang berjiwa nasional, dapat diandalkan secara profesional dan memiliki rasa etis guna mengemban tugas melaksanakan pembangunan kesehatan baik didalam maupun diluar materi.

"Untuk mencapai tujuan tersebut maka calon mahasiswa harus menempuh lima tahapan seleksi yakni ujian tertulis, psikotes, TPA, kesehatan dan wawancara. Kelima seleksi tersebut dilaksanakan dengan ketat dan profesional karena mempunyai makna yang penting dalam mempersiapkan calon mahasiswa Akper", paparnya.

Ujian tertulis seleksi penerimaan mahasiswa baru (Sipenmaru) Akper Muba ini dihadiri juga oleh perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Muba, Dosen dan staf Akper.

(Penulis: Lutfi Saputra , Editor: Basori)

Online Paper Updated at: 12.27.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top