Senandung Hikmah

Plt BUPATI MUBA RESMI LANTIK 15 PEJABAT YANG LULUS TES LELANG JPT

Plt BUPATI MUBA RESMI LANTIK 15 PEJABAT YANG LULUS TES LELANG JPT

Musi Banyuasin –

Kembali Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Dalam hal ini Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi Meroling pejabat dan jabatan  stuktural dilingkungan Pemerintah Daerah (pemda) Kabupaten Musi Banyuasin (Kab. muba).

Untuk yang keempat kalinya Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melantik sejumlah pejabat di lingkungan pemerintahan Musi Banyuasin. Kali ini sebanyak 15 Pejabat yang dilantik, di antaranya sebanyak lima eselon II, sembilan eselon III dan Sekda. Plt Bupati Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Beni Hernedi, resmi melantik sejumlah pejabat esslon II yang telah dinyatakan lulus tes lelang jabatan pratama tinggi (JPT) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, hal tersebut berdasarkan keputusan Bupati Muba dengan nomor 821.2/20/KEP/BKD.DIKLAT/2016 tanggal 12 Juli 2016.

Dari 15 pejabat yang dilantik lima di antaranya esselon II, sembilan esselon III dan sekda. “Hari ini resmi saya melantik lima pejabat yang lulus tes lelang JPT. Yakni lima, Sementara sisanya masih ada empat lagi yang belum dilantik, dan juga ada pejabat esselon II dan III yang dirotasi”, kata Beni Hernedi dalam sambutannya, di Ruang Auditrorium. Selasa, (12/07/2016).

Untuk kelima instansi yang dilantik hasil test lelang jabatan yakni Dinas PU Bina Marga, sebelumnya Plt kini di lantik definitif dan dijabat oleh Ali Badri, S.T., M.T., Dinas Perkebunan semulanya Plt kini definitif yakni Iskandar Syahrianto, Inspektorat dijabat RE Aidil Fitri, Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) dijabat H. Zabidi, S.E., M.M., yang sebeumnya menjabat Plt. Disamping JPT yang di lantik, ada beberapa jabatan esselon II dan III juga dilakukan rotasi seperti Kepala Disperindag yang sebelumnya dijabat Ihwan Muslimin kini digantikan staf ahli, Zainal Arifin, S.T., M.T., sementara Ihwan Muslimin menjadi staf ahli.

“Untuk Disperindag itu di-rolling atas pertimbangan khusus bukan masuk dalam lelang dan jelasnya kita lakukan ini dengan kehati-hatian untuk menghindari permasalah yang muncul kembali”, ujarnya.

Sementara untuk sisanya empat pajabat lagi akan dilantik besok atau lusa. Namun, perlu diingatkan juga, bisa saja nanti ada pejabat esselon yang tidak masuk lelang ikuti dirotasi, karena memang ada beberapa jabatan yang kosong hingga bertahun-tahun lamanya.

Sementara itu, Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Diklat Kabupaten Muba, Rusydan menyebutkan, pelantikan yang dilakukan sesuai SK Bupati Muba nomor 821.2/20/KEP/BKD.DIKLAT/2016 serta nomor 821.2/29/KEP/BKD.DIKLAT/2016, dimana untuk pejabat esselon II B sebanyak 7 orang, dan III A sebanyak 7 orang jadi totalnya ada 14 orang.

“Lima esselon II itu merupakan lelang JPT, 2 lagi reguler dan beberapa jabatan esselon III mulai dari sekretaris hingga kabag”, tandasnya. Di samping itu juga Plt Bupati Muba, Beni Hernedi menunjuk langsung Pj Sekretaris Sekda yang di percayakan kepada Asisten I, Rusli, S.P., M.M., hingga menunggu penunjukan resmi dari Gubernur Sumatera Selatan.(red.)

Online Paper Updated at: 11.19.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top