Senandung Hikmah

PESAWAT KAPOLRES OKUT MENDARAT DARURAT

PESAWAT KAPOLRES OKUT MENDARAT DARURAT

Martapura -

Sebelum mendarat secara darurat di Lapangan Terbang (Lapter) Airupik, Kecamatan Bandingagung, Kabupaten OKU Selatan, Sumatera Selatan, Pesawat Capung yang dikabarkan dipiloti langsung oleh Kapolres OKU Timur AKBP Audie S Latuheru terlebih dahulu menabrak kabel listrik sebelum akhirnya mendarat secara darurat sekitar 15 Meter dai landasan Airupik.

"Ketika akan mendarat angin sangat kencang. Karena saat pendaratan melawan arah angin, maka badan pesawat sempat oleng hingga akhirny menabrak kabel listrik,"

"Pesawat kemudian mendarat di tepi landasan," ungkap seorang saksi mata yang meminta namanya tidak disebutkan.

Menurut saksi mata tersebut, setelah kecelakaan terjadi, Kapolres OKU Timur yang tidak mengalami luka dan dalam keadaan sadar langsung dibawa ke OKU Timur dengan pengawalan anggota Polisi Bandingagung.

Kapolres OKU Timur AKBP Audie S Latuheru membenarkan terjadi trouble pada pesawat yang diterbangkannya, Sabtu (30/7/2016) pagi. Namun dia membantah terjadi kecelakaan.

Menurutnya trouble pada pesawat biasa terjadi sehingga mendarat darurat.

Audie juga mengaku tidak mengalami cidera akibat insiden tersebut. Bahkan dirinya saat dihubungi mengaku sedang dalam perjalanan menuju ke Palembang.

Ia menjelaskan, saat ini pesawat tersebut masih berada di lokasi kejadian dan menunggu mekanik tiba untuk memperbaikinya hingga bisa diterbangkan kembali.

Selain itu, untuk mengantisipasi badan pesawat agar tidak terkena panas dan hujan badan pesawat sudah ditutup menggunakan terpal.

"Saya tegaskan itu bukan kecelakaan. Namun hanya trouble. Itu biasa terjadi pada pesawat. Saya tidak apa-apa dan tidak mengalami luka. Semuanya baik-baik saja," kata Audie melalui sambungan telepon.

Penulis: Evan Hendra

Online Paper Updated at: 11.22.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top