Senandung Hikmah

PENYALURAN BAKAT MUDA SEPAKBOLA PAYARAMAN

PENYALURAN BAKAT MUDA SEPAKBOLA PAYARAMAN

Indralaya -

Metropolis punya Sumsel Super League (SSL) sebagai ajang kompetisi sepakbola tertinggi di Sumsel. Berjalan konsisten dan teruji, membuat senator Hendri Zainuddin kembali cetuskan idenya jalankan kompetisi sepakbola di kecamatan Payaraman, kabupaten Ogan Ilir 28 maret lalu.

Kompetisi tersebut bernama Payaraman Super League (PSL) U-23 yang diikuti 48 tim. “Penyaluran bakat pemain muda sepakbola di kabupaten Ogan Ilir, khususnya di Payaraman. Saya lihat antusiasnya tinggi sekali,” jelasnya.

Lanjutnya, talenta muda berbakat sepakbola di kabupaten Ogan Ilir (OI) khususnya di kecamatan Payaraman tidak kalah hebat di kabupaten kota lainnya. Dengan begitu, talenta muda ogan ilir sudah layak bersaing di kancah sepakbola regional Sumsel. “Saya support dari segi materil dan moril untuk dukung payaraman super lague berlangsung konsisten,” paparnya.

Ia juga menambahkan, kompetisi sejenis ini tidak hanya berada di metropolis (kota Palembang) dan Payaraman, ia juga bakal menggagas kompetisi sepakbola yang sama di kabupaten kota seperti Musi Rawas, Lubuk Linggau, Muratara dengan nama Silampari Super League (SSL).

“Selain itu, kami juga mengundang Sarolangun Jambi dan Curup, karena daerah itu memang berdekatan untuk bisa gelar sepakbola di kompetisi sepakbola,’ katanya. Sementara itu, sekretaris PSL, Aidil Fitri menambahkan, kompetisi PSL sudah bergulir 21 laga. Hari rabu, kompetisi kembali berlangsung dengan pembagian 8 grup.

“Kompetisi sudah berjalan dengan baik karena sebelumnya di Ogan Ilir sudah terlaksana kompetisi sepakbola tahun lalu. Jadi, kali ini tinggal penyempurnaan pengelolaan,” tutupnya (bsp)

Online Paper Updated at: 09.18.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top