Senandung Hikmah

PEMPROV SUMSEL DUKUNG KEGIATAN REVOLUSI MENTAL

PEMPROV SUMSEL DUKUNG KEGIATAN REVOLUSI MENTAL

Palembang –

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mendukung penuh berbagai kegiatan yang berhubungan dengan revolusi mental seperti yang dicanangkan Pemerintah Pusat. Menurut Sekretaris Daerah Sumsel, Mukti Sulaiman, Provinsi Sumsel sendiri telah melakukan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan revolusi mental dan sudah berjalan bertahap, namun memang belum ternaungi di berbagai dinas.

“Pada prinsipnya Pemprov Sumsel sangat mendukung penuh kegiatan yang berhubungan dengan revolusi mental agar jangan hanya menjadi slogan semata, tetapi harus ada tindakan nyata”, ungkap Mukti Sulaiman saat menerima Panitia Pelaksana Kegiatan Kuliah Umum Revolusi Mental yang akan dihadiri Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Puan Maharani, di Ruang Kerja Sekda Sumsel. Selasa, (13/07).

Ketua Panitia Pelaksana Kuliah Umum Revolusi Mental, Khairul Anwar Simatupang mengatakan, Pemprov Sumsel merupakan instansi terakhir yang dikunjungi setelah melakukan kunjungan ke Kanwil Kementerian Agama, Dinas Sosial, dan Dinas Pendidikan Sumsel untuk mendapatkan rekomendasi serta dukungan terhadap pelaksanaan kegiatan ini.

Khairul menambahkan, pihaknya sangat mengharapkan dukungan penuh dari Pemprov Sumsel, pasalnya kuliah umum ini akan menghadirkan Puan Maharani yang merupakan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, demi suksesnya kegiatan.

Menurut dia, rekomendasi dari Pemprov Sumsel sangat diharapkan secepatnya karena nantinya akan menjadi bahan laporan ke Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI tentang kesiapan Sumsel menggelar kegiatan ini.

“Melalui audiensi ini kami mengharapkan rekomendasi dan dukungan Pemprov Sumsel. Pekan depan akan kita laporkan ke Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI di Jakarta”, ungkapnya.

Pihaknya menargetkan peserta kuliah umum sebanyak 3000 orang terdiri dari mahasiswa, siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN), dan santriwan serta santriwati Pondok Pesantren se-Sumsel. Sementara kegiatan kuliah umum yang akan diadakan di UIN Raden Fatah Palembang ini akan dilaksanakan menyesuaikan dengan agenda Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Puan Maharani, setelah panitia melakukan audiensi langsung pekan depan.(ADV. Humas Pemprov)

Online Paper Updated at: 11.13.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top