Senandung Hikmah

PEMBANGUNAN FLY OVER, PLT SEKDA PALEMBANG KUATIR MACET

PEMBANGUNAN FLY OVER, PLT SEKDA PALEMBANG KUATIR MACET

Palembang -

Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang mencermati Rencana pembangunan fly over simpang Keramasan dan simpang Bandara . Pemkot Palembang  sedikit kuatir akan dampak mega proyek ke dua fly Over persimpangan jalan tersebut. yaitu timbulnya kemacetan arus lalu lintas kota Palembang, khususnya di daerah kedua persimpangan tersebut.

Hal ini di sampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) kota Palembang, Kurniawan mengatakan, secara umum Pemkot  mendukung percepatan pembangunan infrastruktur jelang Asian Games 2018, tapi di harapkan Pemprov Sumsel maupun instansi terkait harus memikirkan dampak pembangunan.”Saya tadi sudah berkoordinasi dengan staf gubernur Pak Bagus supaya kalau bisa dampak kemacetan bisa diminimalisir. Karena wilayah kota ini wewenang kita juga,” katanya di ballroom hotel Novotel, Jumat (29/7/).

Seperti halnya proyek Light Real Transit (LRT) saat ini  banyak menimbulkan permasalahan kemacetan dan dampak lain. Pihaknya juga berharap segala proyek infrastruktur termasuk yang terbaru, pembangunan dua fly over, dapat segera selesai sesuai target dan tidak tertunda. “Ya kalau bisa jangan bikin Palembang semrawut dan mudah-mudahan semua pembangunan selesai tepat waktu,” Ujarnya

Sementara itu, kepala Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional III, Ir. Thomas Setiabudi Aden, M.eng.sc,   Jumat pagi (29/7) memperhatikan masalah administrasi dan lingkungan adalah prioritas, karena itu ada proyek LRT, dan harus ada skala prioritas jangan pernah mengganggu lalu lintas, kalau harus menganggu langsung maka harus membuat lajur alternativ.”saya ngak mau Proyek itu selama pelaksanaan tidak mengganggu lalulintas, itu sudah standar,”tutupnya. (fir)

Online Paper Updated at: 10.13.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top