Senandung Hikmah

PEJABAT MURA DITES KEBUGARAN

PEJABAT MURA DITES KEBUGARAN

Musirawas -

Kegiatan senam rutin bersama yang dilaksanakan Pemkab Musirawas di Agropolitan Center Muarabeliti, Jumat (22/7/2016) menyajikan nuansa berbeda‎ dari biasanya.

Usai Senam bersama, Bupati Musirawas Hendra Gunawan, langsung melakukan tes kebugaran kepada para pejabat eselon II dan III, dengan cara berlari mengelilingi Agropolitan Center sebanyak dua putaran.

Senam rutin bersama yang dihadiri langsung Bupati Musirawas Hendra Gunawan, Kapolres AKBP Herwansyah Saidi, Ketua TP-PKK, Asisten Pemerintah, Kepala Dinas, Kepala Bagian, dan seluruh staf dilingkungan Pemkab Musirawas ini, dimulai pada pukul 6.30.

Seperti biasa, bupati dan seluruh peserta senam, melakukan senam pagi seperti biasa.‎ Usai senam, baru dilakukan tes kebugaran terhadap para pejabat.

Hendra Gunawan mengatakan, tes kebugaran ini diberikan agar para Pejabat di Kabupaten Musirawas memiliki tubuh yang sehat. "Dengan tubuh yang sehat, akan semakin memotivasi dan menambah semangat mereka dalam bekerja," ujarnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan, Rudi Irawan Ishak mengatakan, tujuan dilakukannya tes kebugaran, untuk menjaga kebugaran para PNS khususnya pejabat dilingkungan Pemkab Musirawas.

Diharapkan, dengan tes kebugaran para pejabat di Kabupaten Musirawas tidak hanya mempunyai skill yang mumpuni dibidangnya, namun diharapkan pula memiliki tubuh yang sehat. Agar dapat menjalankan tugas semaksimal mungkin.

"Tidak hanya terbatas pada tes ini saja, tapi diharapkan kepada seluruh PNS di Kabupaten Musirawas, memerhatikan kebugaran tubuh agar dapat bekerja dengan baik”, katanya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, David Pulung mengatakan, kegiatan yang sejalan dengan program "Musirawas Sempurna Sehat" ini dilaksanakan, guna menilai sejauh mana tingkat kebugaran para pejabat.

“Berdasarkan penilaian dari pihak TNI selaku pelatih, bahwa hasil yang ditunjukan pejabat yang mengikuti tes ini sudah baik”, katanya.

Penulis: Ahmad Farozi

Online Paper Updated at: 11.38.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top