Senandung Hikmah

MUSI GAS LAUNCHING KESIAPAN MENYAMBUT ASIAN GAMES 2018

MUSI GAS LAUNCHING KESIAPAN MENYAMBUT ASIAN GAMES 2018

Palembang -

Ada yang berbeda pada peringatan HUT PT. CNG Hilir Raya (CHR) tahun ini, memasuki usia ke-7 perusahaan distributor bahan bakar gas (BBG) dengan merk dagang “Musi Gas” ini terus berkonstribusi pada shareholder bangsa dan negara melalui upaya mensukseskan program Go Green di Sumatra Selatan (Sumsel).

“Dalam kaitan itu pula, bersamaan dengan event Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Jakarta-Palembang, merupakan momentum penting bagi kami untuk turut serta dalam mendukung kesuksesan pelaksanaan event tersebut,” kata Direktur PT CHR, Hernoe Roesprijadji SIP usai launching Musi Gas Road To Asian Games 2018 di Bengker Auto CHR Palembang, Sabtu (23/7).

Dikatakan, mengambil hikmah dari kesuksesan penyelenggaraan Sea Games 2011 lalu yang mana PT CNG Hilir Raya terlibat didalamnya telah mengangkat citra Palembang dimata dunia internasional, tentunya akan menjadi barometer penting untuk kembali mengulang kesuksesan pada pelaksanaan event Asian Games 2018 mendatang.

“Kami merasa penting, menjadi bagian dari upaya tersebut, oleh karenyan karena dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak, baik itu pemerintah, masyarakat, dunia usaha, dan berbagai unsur lainnya menjadi hal yang tidak terpisahkan,” paparnya.

Hernoe yang juga ketua gerakan ‘Ayo Kerja’ Sumsel ini menerangkan PT. CHR juga turut berperan aktif menciptakan lingkungan bersih, indah, bebas polusi (Go Green). Perusahaan mitra pemerintah baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Sumsel dan Pemerintah Kota Palembang dalam mensukseskan program langit biru, program pengunaan bahan bakar gas untuk kendaraan bermotor khususnya di kota palembang yang didirikan sejak 30 Juni 2009.

“Pada tahun 2011 Perusahaan juga berperan dalam mensukseskan event Sea Games dengan melakukan konversi kendaraan BBM ke BBG, serta penyediaan tempat pengisian BBG yang beroperasi di beberapa titik seputar area pelaksanaan Sea Games 2011,” paparnya.

Dirut PT CNG, Romi Trianto menambahkan, sejak berdiri hingga kini, Perusahaan telah banyak memberikan konstribusi untuk mensukseskan program pemerintah melalui konversi kendaraan BBG baik milik masyarakat umum, kendaraan angkutan umum, kendaraan dinas Pemprov Sumsel, dan Pemerintah Kota Palembang.

Caranya melalui berbagai kegiatan sosialisasi, seminar, konversi kendaraan BBM ke BBG, perawatan kendaraan umum dan BBG, serta berbagai kegiatan sosial (CSR/corporate social responsibility) guna mendukung terciptanya lingkungan yang bersih, indah, dan bebas polusi. “Apa yang kita lakukan tidak semata-mata mencari uang, tapi agar bermanfaat bagi masyarakat” tukasnya.

Pada acara tersebut, hadir juga Plt Sekda kota Palembang, Kurniawan, para komisaris dan direktur, organisasi masyarakat dan 200 anak yatim piatu yang mendapatkan santunan dari perusahaan. (Wra)

Online Paper Updated at: 11.36.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top