Senandung Hikmah

KONTRIBUSI MUHAMMADIYAH MENCIPTAKAN MUBA YANG KONDUSIF

KONTRIBUSI MUHAMMADIYAH MENCIPTAKAN MUBA YANG KONDUSIF

Sekayu -

Bertempat di Gedung Dharma Wanita Sekayu telah dibuka Musyawarah Daerah (Musda) Muhammadiyah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) ke 10, Aisiyah ke 9 dan Pemuda Muhammadiyah ke 4, dihadiri oleh Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Muba yang mewakili Plt Bupati beserta jajaran Pemerintah FKPD dan SKPD Pemkab Muba, Kamis (21/7/2016).

Laporan ketua pelaksana Musda Muhammadiyah, H Qudruddin SE MSi dalam laporannya disampaikan bahwa dasar terlaksananya Musda ini berdasarkan Surat Keputusan pimpinan Muhammadiyah Muba, dengan  mengusung tema "Gerakan Pencerahan Menuju Muba Berkemajuan". Adapun peserta Musda ini berjumlah 300 orang yang terdiri dari 52 utusan ranting tingkat desa, 10 cabang tingkat kecamatan dan utusan daerah Kabupaten Muba.Musyawarah yang direncanakan berlangsung selama dua hari.

Dalam sambutan Plt Bupati Muba yang disampaikan oleh Plt Sekda Muba, H Rusli SP MM mengatakan bahwa momentum Musda Muhammadiyah ke Sepuluh, Aisiyah ke Sembilan dan pemuda Muhammadiyah ke Empat, saya harapkan dapat dimanfaatkan dengan baik, untuk melakukan evaluasi dan intropeksi atas seluruh kinerja yang telah dilakukan guna di jadikan pedoman dalam upaya perbaikan dan penyempurnaan sehingga dapat mengoptimalkan peran Muhammadiyah dalam memberikan kontribusi kehidupan beragama di masyarakat, khususnya pelajar di Muba, terutama menjaga aqidah umat agar tetap murni sesuai dengan ajaran islam.

"Pemkab Muba juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi yang sudah diberikan Muhammadiyah selama ini demi kemajuan pembangunan dibidang pendidikan, khususnya pendidikan agama di Kabupaten Muba, serta kontribusi Muhammadiyah dalam menciptakan kondisi Kabupaten Muba yang kondusif, kami ucapkan selamat mengikuti Musda ini, semog semakin kokoh dalam mengemban visi dan misinya serta dalam mewujudkan Permata Muba 2017,"tukasnya.

Sambutan Pimpinan Muhammadiyah Muba, Sriyanto SPdI menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Muba yang telah memberikan bantuan baik secara moral maupun materil. adapun tujuan diadakannya Musda ini yaitu menjalin silaturahim antar warga muhammadiyah, Aisiyah maupun pemuda Muhammadiyah serta menentukan program kerja 2016/2017.  "Keberadaan Muhammadiyah bagi warga Kabupaten Muba khususnya telah mengupayakan dan berusaha menciptakan situasi yang kondusif, alhamdullilah dalam masalah terorisme dan ISIS kami telah menghimbau kepada masyarakat untuk membentengi diri agar tidak terjerumus, selain itu kami juga membina para pemuda untuk terlindungi dari bahaya narkoba serta perlindungan anak dan perempuan, mari  kita tingkatkan pengkajian agama dalam penerapan kehidupan sehari-hari, tingkatkan kepedulian antar sesama dan mari kita satukan tekad untuk mendukung Pemkab Muba agar pembangunan tetap berjalan dengan baik,"tutupnya.

Sebelum membuka Musda Muhammadiyah Kabupaten Muba ke 10, Aisiyah ke 9 dan Pemuda Muhammadiyah ke 4, Ketua Umum Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Selatan (Sumsel), Dr H Romli SAg MAg menyampaikan sambutan, dikatakannya bahwa Muhammadiyah Kabupaten Muba merupakan daerah paling berhasil dalam membina umatnya se Sumsel ini, Selanjutnya, apapun yang menjadi pilar-pilar, visi dan misi Muhammadiyah, akan senantiasa dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Muba. Terdapat empat pilar program, yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi kerakyatan, dan isu-isu strategis sosial yang tentunya pengembangan akhlak dan budi pekerti.

"Musyawarah ini sebagai ajang silaturahim satu sama lain, bertukar pikiran, bertukar pandangan, visi dan misi untuk membangun suatu bangsa, untuk membangun Kabupaten Muba melalui Muhammadiyah. Sehingga siapapun pimpinannya nanti harus mampu membawa perubahan-perubahan untuk kemaslahatan umat dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Muba, pesan saya pilihlah pemimpin  yang berani, berilmu bijak dan jujur, sesuai dengan tema agar mampu menjadi gerakan pencerahan menuju Muba yang berkemajuan,"harapnya.


(Penulis: Fitria Anjelina , Editor: Redy Rinaldi)

Online Paper Updated at: 10.17.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top