Senandung Hikmah

KOMUNITAS SKATEBOARD, HINDARKAN REMAJA DARI NARKOBA SERTA PERGAULAN BEBAS

KOMUNITAS SKATEBOARD, HINDARKAN REMAJA DARI NARKOBA SERTA PERGAULAN BEBAS

Muaraenim –

Komunitas atau pengemar permainan skateboard disetiap Kota/Kabupaten hindarkan pergaulan remaja dari narkoba dan pergaulan bebas.  Seperti halnya komunitas skateboard Kabupaten Muara Enim yang selalu eksis untuk berlatih bermacam trik serta gerakan permainan skateboard yang membutuhkan nyali peskateboard.

“Rendy (20) salah satu peskateboard Muara Enim yang telah 6 tahun lebih menjalani hobi ini mengatakan, “main skateboard  berbeda dengan permainan yang lain. Kelihatanya memang seperti mudah, tetapi  trik dan nyali para peskateboard  harus dimiliki secara personel”, ujar Rendy. Rabu, (13/07).

Rendy yang juga memiliki kemampuan bermain skateboard cukup mahir ini, mengakui bermain skateboard sangat mengasyikan. Kegiatan ini bisa menyalurkan hobi dan keberanian dalam individu yang dilakukan dengan latihan rutin”, jelasnya.

Anggota komunitas Muara Enim skater boarding yang beranggotakan 35 anggota ini, selalu kompak untuk latihan bersama. Pernah ikuti turnament skateboard di Palembang pada April 2016 lalu, timnya berhasil menyabet juara tiga open dan juara beginner class. Dikejuaraan lain juga sudah pernah mengikuti.

Dalam permainan  skater ini, mengedepankan persahabatan, rekan-rekan juga kita anjurkan untuk menjauhi narkoba. Rata-rata pemain skateboard fisiknya sehat, karena butuh tenaga ekstra. “Kita selalu menjaga solidaritas dimanapun dan siapapun”, terangnya.

Senada Rama (14) salah peskateboard menambahkan, “dalam komunitas skateboard, selalu mengedepankan persahabatan. Jika setiap komunitas peskateboard bertemu meskipun dari luar kota, akan disambut dengan baik oleh rekan-rekan peskateboard lainnya”, ujarnya.

“Dirinya menyukai permainan skateboard, karena kegiatan ini sangat menantang adrenaline. Namun sayangnya baik Pemerintah Kabupaten hingga Provinsi di Sumatera-Selatan belum memfasilitasi kegiatan ini menjadi salah satu tangkai olahraga. Jadi kegiatan ini hanya sebatas hobi saja”, keluhnya.(Red)

Online Paper Updated at: 09.42.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top