Senandung Hikmah

KAMABICAB MUBA RESMIKAN BUMI PERKEMAHAN PANDU PRAJA SIDOREJO

KAMABICAB MUBA RESMIKAN BUMI PERKEMAHAN PANDU PRAJA SIDOREJO

Sekayu -

Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Musi Banyuasin (Kamabicab Muba) Beni Hernedi membuka secara resmi kegiatan Perkemahan Giat Prestasi Pramuka Penggalang 2016, sekaligus meresmikan Bumi Perkemahan Pandu Praja Sidorejo di desa Sidorejo Kecamatan Keluang, Kamis (28/07/2016).

Bumi perkemahan Pandu Praja Sidorejo Kwatir Ranting (Kwaran) Keluang Kwarcab Musi Banyuasin merupakan bumi perkemahan kedua bagi kwarcab Musi Banyuasin setelah bumi perkemahan yang ada di kecamatan tungkal jaya.

Dalam arahannya, Beni Hernedi merasa bangga menyaksikan kiprah dari para pramuka penggalang ikut giat prestasi pramuka 2016 yang rangkaian kegiatannya sudah terpola.

"Banyak pelajaran yang didapat dari kegiatan pramuka ini, seperti cara bertahan hidup, saling tolong menolong, mencintai alam dan hutan yang ada dilingkungannya. Sehingga bisa membantu menjaga dari pembalakan liar maupun kebakaran hutan" tuturnya.

Beliau juga berharap dengan adanya bumi perkemahan Pandu Praja Sidorejo seluruh anggota pramuka bisa menjaga bumi perkemahan layaknya seperti rumah sendiri.

Sementara itu, Ketua Kwartir Ranting keluang dalam laporannya mengatakan kegiatan giat prestasi pramuka penggalang 2016 diikuti oleh 70 regu yang setiap regunya berjumlah 10 peserta pramuka penggalang dari gugus depan SD dan SMP dalam kecamatan keluang dan Tungkal Jaya.

"Kami juga melaporkan bahwa fasilitas Bumi Perkemahan Pandu Praja Sidorejo yang sudah dibangun yaitu MCK untuk putra-putri dan Penataan tempat perkemahan" tutupnya.

(Penulis: Alfian , Editor: Heri Hidayat)

Online Paper Updated at: 10.11.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top