Senandung Hikmah

ISHAK MEKKI AJAK KKMU DUKUNG PEMBANGUNAN SUMSEL

ISHAK MEKKI AJAK KKMU DUKUNG PEMBANGUNAN SUMSEL

Palembang –

Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Ishak Mekki, mengajak seluruh Kerukunan Keluarga Musi Banyuasin (KKMU)  untuk mendukung rencana program pembangunan infrastruktur di Sumsel, baik yang sudah terlaksana maupun belum atau bahkan sedang tahap pembangunan saat ini.

Menurut Ishak, membangun Sumsel lebih maju kedepan merupakan suatu tugas berat dan penuh tantangan. Namun, dirinya meyakini dengan dukungan masyarakat dan memberdayakan seluruh potensi serta kemampuan yang dimiliki tugas ini dapat  berjalan lancar dan berhasil.

“Pada akhirnya nanti keberhasilan pembangunan Sumsel akan memberikan kemajuan dan peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat Sumsel”, ungkap Ishak saat menghadiri Halal Bi Halal KKMU di Gedung Bima Sakti, Talang Betutu (Komplek AURI) Palembang, Minggu (17/07).

Melalui Halal Bi halal ini, kata dia, menjadi momentum untuk kembali bersemangat dan kreatif dalam mendukung pembangunan Sumsel. Diantaranya, tentang Sumsel yang telah dipercaya untuk menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Pemprov Sumsel saat ini telah melaksanakan pembangunan bertujuan untuk menunjang dan mendukung kegiatan, baik tingkat nasional maupun internasional yang pada nantinya juga akan berdampak positif bagi perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Sumsel.

Saat ini yang telah dibangun adalah underpass Simpang Patal Pusri Palembang, duplikat Jembatan Musi II Palembang, Tol Palindra (Palembang-Indralaya). Selain itu untuk menunjang kegiatan pendidikan masyarakat yang ada di Sumsel, Pemprov Sumsel telah meluncurkan program kuliah gratis, bantuan Pondok Pesantren berupa uang Rp. 22 juta untuk satu Pondok Pesantren. Kemudian, untuk menunjang kegiatan dan aktivitas masjid yang ada di Sumsel melalui kegiatan Safari Jum’at memberikan bantuan sebesar Rp. 10 juta untuk satu masjid dan Rp. 5 juta untuk satu musalla.

“Ini semua untuk kemajuan Sumsel. Untuk itu dukungan seluruh lapisan masyarakat terhadap program Pemprov Sumsel sangat diharapkan”, terang Ishak.

Sementara itu, Ketua Umum KKMU, Affandi Udji mengatakan, KKMU merupakan wadah menjalin silaturahmi antar sesama warga Muba yang terbentuk empat tahun lalu. Menurutnya, melalui wadah ini diantaranya ditujukan agar warga Muba dapat memberikan sumbang saran terhadap pembangunan Sumsel khusus pembangunan Kabupaten Muba.

“Semenjak dipimpin Gubernur Alex Noerdin, Muba saat ini jauh lebih maju. Untuk itu, kita berharap 2017 mendatang Muba mendapatkan pemimpin yang juga dapat membawa Muba semakin maju”, ujarnya.

Hadir pula pada kesempatan ini Pimpinan Komisi VI DPR RI Dodi Reza Alex, Plt Bupati Muba Beni Hernedi, Anggota DPRD Sumsel Rudi Apriadi. Dalam kesempatan ini juga dimeriahkan dengan undian berhadiah tiga sepeda motor, kulkas, kipas angin dan hadiah undian lainnya.(ADV. Humas Pemprov)

Online Paper Updated at: 18.29.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top