Senandung Hikmah

HUT BANYUASIN, AMB MAKAN BERSAMA KAUM SEPUH

HUT BANYUASIN, AMB MAKAN BERSAMA KAUM SEPUH

Pangkalan Balai –

Tanggal 2 Juli 2016 merupakan hari jadi Kabupaten Banyuasin ke 14, hari yang sangat bersejarah bagi masyarakat Kabupaten Banyuasin. Namun aura kebahagiaan dari hari jadi itu tidak semua dirasakan masyarakat bahkan banyak masyarakat yang tidak tau kalau 2 Juli hari lahirnya Bumi sedulang setudung ini.

Nah, Agar HUT Banyuasin kebahagiaannya dirasakan semua masyarakat, Angkatan Muda Banyuasin melalui balamudanya membuat kegiatan sederhana yang penuh makna yakni menyambangi para kaum sepuh yang hidup miskin disejumlah pelosok desa dan mengadakan acara makan nasi bungkus bersama dan memberikan sembako.
Salah satu kaum sepuh yang di datangi balamuda AMB ini yakni Abdul Rohim yang tinggal di Dusun Talang Kebang Kelurahan Pangkalan Balai. Pria yang kini sudah berusia 125 tahun ini tergolong warga miskin dan hidup di rumah yang sangat tidak layak huni.

Ketua AMB Agus Saputra mengatakan,kegiatan ini cara AMB dalam mengisi acara HUT Banyuasin. Dan sekaligus ajang silaturrahmi AMB tidak hanya dengan sesepuh pendiri Banyuasin tetapi juga dengan para orang tua yang sudah lama lahir, tinggal dan tumbuh di Banyuasin. " Kita buat acara seperti ini agar HUT Banyuasin kebahagiaannya dirasakan semua masyarakat Banyuasin,"katanya.

Dengan kegiatan seperti ini tentu jauh lebih menyentuh dan bermanfaat bagi masyarakat. "Artinya banyak kegiatan senderhana yang tidak mengahabiskan anggaran besar tapi menyentuh kepentingan masyarakat, dalam sebuah perayaan hari jadi."tegasnya.(Faz)

Online Paper Updated at: 05.26.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top