Senandung Hikmah

HENDRA GUNAWAN TERIMA PENGHARGAAN SATYALANCANA PEMBANGUNAN DARI PRESIDEN

HENDRA GUNAWAN TERIMA PENGHARGAAN SATYALANCANA PEMBANGUNAN DARI PRESIDEN

Musirawas -

Bupati Musirawas Hendra Gunawan, menerima penghargaan Satyalancana Pembangunan Bidang Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Tahun 2016, dari Presiden RI Joko Widodo.

Penyerahan penghargaan tersebut, dilakukan pada acara puncak peringatan Hari Keluarga Berencana Nasional (Harganas) di Kota Kupang Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (30/7/2016).

Kabupaten Musirawas, satu-satunya daerah di Sumatera yang mendapatkan penghargaan Satyalancana Pembangunan 2016, dari presiden.

"Alhamdulillah syukur ini (Penghargaan Satyalancana Pembangunan, red) tentunya sangat luar biasa, terlebih di Sumatera sendiri hanya Kabupaten Musirawas yang mendapatkannya,” kata Bupati Hendra Gunawan, Sabtu (30/7/2016).

Menurutnya, pencapaian ini buah dari kerja keras semua pihak. Tanpa dukungan semua pihak, ia mengaku tak mudah untuk mendapatkannya.

Pencapaian itu tentunya didasari karena berbagai program Pemerintah Daerah Kabupaten Musirawas sejalan dengan program pemerintah pusat. Khususnya dibidang keluarga berencana. Seperti program Musirawas Sehat, Musirawas Cerdas dan program lain yang sudah dijalankan dan didukung penuh semua jajaran.

"Terima kasih kepada semua jajaran Badan Keluarga Berencana (KB) Kabupaten Musirawas, Provinsi Sumsel dan Pusat. Terkhusus Gubernur Sumsel, bapak H Alex Noerdin yang banyak membantu dan seluruh masyarakat Musirawas atas do’a yang tulus dan semangat yang tinggi,” kata Hendra Gunawan.

"Saya juga merasa haru, bahagia dan bangga atas semua pencapaian ini. Sebab di tengah kondisi Kabupaten Musirawas yang masih masuk kategori tertinggal, kita memperoleh hasil yang luar biasa. Ini menunjukkan bahwasanya jika kita mau tentunya kita akan mampu memberikan yang terbaik untuk daerah kita,” sambungnya.

Dilanjutkan, kedepan tentunya masih banyak yang dapat diberikan, baik pemikiran maupun karya terbaik untuk Musirawas. Dilandasi dengan semangat kekeluargaan, gotong royong dan rasa persatuan yang kuat. Dengan terus menciptakan inovasi dan sentuhan-sentukan kreatif serta beberapa gebrakan, maka Musirawas akan mampu mensejajarkan diri dengan daerah lainnya yang telah berhasil di Indonesia.

"Semoga penghargaan Satyalancana Pembangunan ini, menjadi penyemangat diri saya pribadi dan semua jajaran Pemkab Musirawas untuk lebih tekun dan gigih membangun daerah. Sehingga bisa melepaskan Kabupaten Musirawas dari status tertinggal," katanya.

Sementara itu, sehari sebelumnya Ketua TP PKK Kabupaten Musirawas, dr Hj Noviar Marlina Gunawan, sudah terlebih dahulu menerima penghargaan. I‎stri Bupati Musirawas Hendra Gunawan itu menerima penghargaan Manggala Karya Kencana dari Kepala BKKBN Pusat. Penghargaan diserahkan oleh Ketua Umum TP PKK dr Erni Guntari Tjahjo Kumolo, di rumah jabatan Gubernur Nusa Tenggara Timur, Kamis (28/7/2016), malam.

Hj Noviar Marlina Gunawan, menjadi satu-satunya Ketua TP PKK di Sumsel bersama satu bupati dan dua walikota di Sumsel yang mendapatkan Penghargaan Mandala Karya Kencana.

Penulis: Ahmad Farozi

Online Paper Updated at: 11.51.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top