Senandung Hikmah

HARI INI, IJAZAH SD-SMP DIBAGIKAN


HARI INI, IJAZAH SD-SMP DIBAGIKAN

Palembang -

Sempat molor, akhirnya hari ini (15/7) ijazah dan Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) dibagikan ke Kabupaten/Kota untuk kemudian diserahkan ke sekolah masing-masing.

Kepala Dinas Pendidikan Sumsel, Drs Widodo MPd mengatakan lembaran ijazah baik tingkat SD hingga SMA sederajat sudah secara keseluruhan diterima oleh pihaknya. Oleh karena itu, Jumat (15/7) lembaran Ijazah tersebut sudah bisa diberikan kepada pihak Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota.

“Ijazah saat ini sudah ada di Dinas Pendidikan Sumsel dan akan kita berikan pada pihak Dinas Kabupaten/Kota. Untuk penyerahannya sendiri pihak Disdikpora Kabupaten/Kota yang datang untuk mengambilnya sendiri,” katanya.

Selain itu, mengenai keterlambatan dalam pemberian ijazah kepada siswa terutama pada siswa SMA sederajat tersebut pihaknya mengakuinya sebab terjadinya kendala dari pihak percetakan untuk mengirimkan lembaran Ijazah dan Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) kepada pihaknya. “Penyerahan ini mundur dari jadwal yang sudah dijadwalkan karena beberapa kendala yang terjadi dari pihak percetakan,” terangnya.

Untuk sistem pembagian sendiri, pihaknya akan melibatkan Gubernur ataupun Wakil Gubernur Sumsel untuk memberikan Ijazah dan SKHUN tersebut secara simbolis kepada pihak Disdikpora maupun sekolah.

“Untuk Ijazah tingkat SD dan SMP akan kita bagikan hari ini, namun untuk Ijazah tingkat SMA/SMK sederajat akan dibagikan semingu kemudian karena akan dilakukan penyerahan secara simbolis oleh Gubernur ataupun Wakil Gubernur Sumsel,” pungkasnya. (Tet)

Online Paper Updated at: 10.21.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top