Senandung Hikmah

HARGA KARET MURAH, PETANI SALEK MUKTI TEBANG POHON KARET

HARGA KARET MURAH, PETANI SALEK MUKTI TEBANG POHON KARET

Banyuasin –

Petani Desa Salek Mukti Jalur 8 Kecamatan Air Saleh Kabupaten Banyuasin menebang ribuan pohon karet yang ada di areal kebun miliknya. Hal ini dilakukan karena harga karet terus merosot dimana saat ini hanya Rp.5.000 perkilogram, harga tersebut tidak mampu menutupi biaya operasional sehingga mereka terus merugi.

Mundikan mengatakan dirinya terpaksa menebang pohon karet miliknya karena tidak bisa menutupi biaya operasional. "Dampak getah karet murah,tidak bisa menutupi biaya operasional jadi kita beralih ke lahan pertanian,"katanya didampingi istrinya Siti Rohma.

Dijelaskan Mundikan, saat ini Harga karet hanya Rp 5.000 dan itu jauh dsri harapan. "Harga cuma Rp 5000 perkilogram dan dari nilai jual ini bagi dengan pekerja yang nyadap, jadi biaya operasional tidak tertutupi,"keluhnya seperti dikutif dari akun facebook miliknya,Minggu (17/7/2016).

Dengan kondisi ini terangnya dirinya memutuskan untuk menebang pohon karet dan lahannya akan dijadikan lahan pertanian. ” jadikan sawah atau lahan sayuran,hasilnya lebih cepat,”tandasnya. (Faz)

Online Paper Updated at: 18.31.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top