Senandung Hikmah

CALON JEMAAH HAJI OGAN ILIR TERBANG KLOTER PERTAMA

CALON JEMAAH HAJI OGAN ILIR TERBANG KLOTER PERTAMA

Indralaya -

Kabar gembira bagi calon jemaah haji (calhaj) asal Kabupaten Ogan Ilir (OI) pada musim haji tahun 2016.

Karena diterbangkan lebih awal atau pada gelombang pertama dan kloter I dari Embarkasih Palembang menuju Kota Madinah.

Informasi ini berdasarkan keterangan petugas haji di Kantor Kementerian Agama (kemenag) Ogan Ilir, Kamis (28/7) di hadapan calhaj yang mengikuti manasik haji di Mesjid Walimah Tanjung Batu.

“Kita sudah mendapat laporan dari Kanwil Kemenag Sumsel, bila calhaj Ogan Ilir diterbangkan dari Embarkasih Palembang menuju Kota Madinah pada gelombang I dan kloter I, Rabu (10/8). Artinya, Selasa  tanggal 9 Agustus, calhaj OI tersebut harus sudah masuk asrama di Palembang,”kata Yulis, salah seorang petugas Haji di Ogan Ilir kemarin.

Menurut Yulis, rombongan calhaj yang diterbangkan pada kloter I ini berjumlah 445 orang.

Selain Calhaj Ogan Ilir yang berjumlah 119 orang nanti  akan bergabung dengan calhaj Kabupaten OKI 233 orang dan KBIH Aziziah Palembang berjumlah 93 orang.

Salah seorang Ketua Rombongan Calhaj Ogan Ilir H Abdul Khadir juga membenarkan, bila jemaah haji dari Bumi Caram Seguguk ini berangkat lebih awal ke Tanah Suci Mekkah.

Selain itu katanya, tempat pemondokan (maktab) bagi Calhaj Ogan Ilir ini  hanya berjarak sekitar 3,5 km dari Masjidil Haram, tepatnya di daerah Syisya.

“Alhamdulillah lokasi maktab bagi calhaj Ogan Ilir ini terbilang dekat dengan Masjidil Haram sehingga bisa berjalan kaki,”katanya. (evi)

Online Paper Updated at: 11.38.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top