Senandung Hikmah

CALON INDEPENDEN AKAN RAMAIKAN PILKADA MUBA

CALON INDEPENDEN AKAN RAMAIKAN PILKADA MUBA

Musi Banyuasin -

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba)  akan dilakasanakan pada 15 februari 2017 mendatang. Meski pelaksananya masih cukup lama, sejumlah kandidat sudah mulai bermunculan dan dipastikan bakal maju pada pilkada muba yang akan diusung oleh partai politik.

Selain itu, ada juga satu pasangan bakal calon kandidat yang akan maju jalur independen atau perorangan. Pasangan itu yakni Amiri Arifin dan Ahmad Toha.

"Untuk persiapan persyaratan pasangan calon semua sudah, kami telah melengkapi semua persyaratan yang diminta oleh KPU Muba. Untuk dukungan masyarakat yang disertai surat pernyataan sudah kami siapkan, tinggal lagi kami menunggu kapan jadwal pendaftaran dan penyerahan berkasnya dar KPU Muba," kata Ketua Tim Advokasi Pasangan calon Amiri Arifin dan Ahmad Toha, Eftiyani, Sabtu (23/7).

Dikatakan mantan ketua KPU Palembang ini, pihaknya optimis kandidat balon dari jalur independen mampu berkompetisi bersaing dengan kandidat yang diusung oleh partai poltik.

"Kita sudah banyak pengalaman, balon kandidat dari jalur independen juga mempunyai peluang yang sama dengan kandidat yang disusung parpol, namun meski demikan kami berharap dalam kompetisi nanti, para kandidat balonbup harus melaksanakan pilkada dengan jujur, aman dan kondusif," jelas Eftiyani.

"Belum ada kan calon lain dari independen, baru kami yang pertama mendaftar ke KPU Muba."

Sebagai informasi, syarat bakal calon bupati yang melalui  jalur independen atau perorangan yakni jumlah dukungan calon independen Bupati dan Wakil Bupati Musi Banyuasin 2017 ditetapkan sebanyak 38.914 pemilih dan harus tersebar minimal di delapan kecamatan.

Selain itu, masyarakat yang akan mendukung calon kepala daerah dari jalur independen harus membuat surat pernyataan dukungan KTP/KK sesuai dengan UU No.8 Tahun 2015 pasal 41. [sam]

Online Paper Updated at: 11.49.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top