Senandung Hikmah

BENI: TINGKATKAN PENGAWASAN DI LAPANGAN

BENI: TINGKATKAN PENGAWASAN DI LAPANGAN

Sekayu -

Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi menginstruksikan kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Muba, agar segera melaksanakan percepatan pengerjaan kegiatan pembangunan serta meningkatkan pengawasan dan mengevaluasi kendala-kendala yang dihadapi.

Instruksi tersebut ditujukan kepada seluruh SKPD terutama SKPD yang belum mencapai target realisasi pembangunan baik itu fisik maupun realisasi  penyerapan keuangan, disampaikan oleh Plt Bupati Muba pada Rapat Koordinasi Evaluasi dan Pengendalian Pelaksanaan Kegiatan Pembangunan Triwulan II Tahun Anggaran 2016 yang di hadiri Plt Sekda Muba H Rusli SP MM, para asisten dan staf ahli beserta seluruh pimpinan SKPD juga camat di lingkungan Pemkab Muba, Rabu (27/7/2016), di Auditorium Pemkab Muba.

"Kami mengingatkan kepada seluruh SKPD khususnya yang belum mencapai target realisasi untuk mempercepat pengerjaan kegiatan pembangunan baik fisik maupun penyerapan keuangan, serta tingkatkan koordinasi," ujar Beni.

Kemudian yang terpenting untuk kami sampaikan juga, lanjut Beni terkait masalah pengawasan, karena sangat penting terutama dibidang pembangunan fisik. Artinya pengawasan ini menentukan kondisi fisik di lapangan, akan kelihatan bahwa kegiatan tersebut diawasi atau tidak, karena yang tidak diawasi hasil pekerjaannya pasti tidak akan maksimal.

Berdasarkan data dari Bappeda Muba realisasi fisik APBD Tahun 2016 per Juni sebesar 33,47 persen mengalami peningkatan jika dibandingkan pada Tahun 2015 yaitu sebesar 21,50 persen. Sedangkan untuk perbandingan penyerapan keuangan APBD Tahun 2016 per Juni sebesar 29,76 persen juga mengalami peningkatan dibandingkan tahun 2015 yaitu sebesar 14,50 persen.

(Penulis: Rendy Pradana , Editor: Basori)

Online Paper Updated at: 12.39.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top