Senandung Hikmah

BENI : CIPTAKAN PEMILUKADA YANG KONDUSIF

BENI : CIPTAKAN PEMILUKADA YANG KONDUSIF

Sekayu -

KPU sebagai lembaga penyelenggara pemilu harus bekerja secara profesional sesuai kewenangan yang telah diatur dalam UU dan mempersiapkan seluruh kegiatan tahapan pemilu dengan maksimal, sehingga diharapkan pada pelaksanaannya tidak ada hambatan secara berarti, esensinya adalah pemilu harus berjalan lancar sesuai dengan tahapan yang ditetapkan dan bebas dari kepentingan.

Demikian diutarakan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Musi Banyuasin (Muba), Beni Hernedi pada saat menghadiri launching Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Bupati dan Wakil Bupati Muba, Rabu (19/7/2016) di Stable Berkuda Sekayu. Launching yang dilaksanakan oleh KPU Muba itu menandai dimulainya tahapan Pemilukada Kabupaten Muba tahun 2017.

Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, lanjut Beni diselengggarakan untuk kepentingan daerah yang kita cintai ini,dan kita juga menginginkan pemilihan kepala daerah  mendatang adalah pemilukada yang kondusif, aman, sejuk, lancar dan  damai.

"Alhamdulillah, sampai saat ini menjelang pemilihan kepala daerah mendatang, Kabupaten Musi Banyuasin masih tetap kondusif, aman, dan bersahabat. Sebagai Kepala Daerah, saya berharap kondisi semacam ini dapat bertahan hingga pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Februari 2017 nanti. Mari kita sambut dan Songsong Pemilukada dengan suka cita, karena sejatinya pesta demokrasi lima tahunan ini adalah pesta rakyat muba, pesta kita semua," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Muba H Ahmad Firdaus Marvel SE MSi dalam sambutannya mengatakan, pihaknya akan tetap menjaga dan menjunjung tinggi harkat dan martabat sebagai penyelanggara Pemilu yang menjalankan kerja sesuai pedoman aturan.

Ditegaskan Firdaus, sebagaimana dinyatakan undang-undang, bahwa posisi KPU sebagai penyelenggara harus netral, independen dan steril, namun KPU solutif artinya membantu memberikan dan menyampaikan informasi-informasi yang baik dan presuasif terhadap peserta-peserta Pilkada, dalam hal ini Partai Politik dan kandidat.

"Ini menjadi momentum untuk kita buktikan bahwa pemilihan langsung merupakan cara terbaik melahirkan kepala daerah berkualitas, dan tidak mungkin acara ini berjalan dengan baik jika tidak didukung  sepenuhnya oleh semua kalangan. Oleh karena itu, saya mengajak kita semua merapatkan barisan bersama-sama mensukseskan Pilkada Muba 2017," imbuhnya.

Komisioner KPU RI Arif budiman SS SIP Mba, dalam sambutannya juga mengapresiasi pelaksanaan launching Pilkada yang digelar KPU Kabupaten Muba yang merupakan satu satunya kabupaten yang melaksanakan Pilkada di Sumsel. “Ini merupakan tanda kesiapan dan keseriusan KPU Kabupaten Muba dalam menggelar Pilkada,” ujarnya.

Usai sambutan,Komisioner KPU RI, disaksikan Plt Bupati Beni Hernedi dan tamu undangan lainya, membuka acara secara resmi ditandai dengan pemukulan gong serta memperkenalkan Maskot dan Jingel Pilkada Muba 2017.

Jago Beruge, dipilih sebagai maskot Pilkada Muba 2017, jago Beruge merupakan ayam khas Kabupaten Musi Banyuasin yang berasal dari daerah Beruge Kecamatan Babat Toman. Sementara lagu "Sukseskan Pemilu 2017" karya Salmia terpilih menjadi lagu resmi Pilkada Muba 2017.

(Penulis: Charles , Editor: Heri Hidayat)

Online Paper Updated at: 10.21.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top