Senandung Hikmah

400 PEBALAP MERIAHKAN BHATITA 70 ASWARI ROAD RACE

400 PEBALAP MERIAHKAN BHATITA 70 ASWARI ROAD RACE

Lahat-

Sebanyak 400 pebalap dari berbagai Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan (Sumsel) mengikuti Bhatita 70 Aswari Road Race, Minggu (31/7).

Kegiatan yang berlangsung di sirkuit lapangan 'Seganti Setungguan' Lahat  ini digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-70 tahun 2016.

Kapolres Lahat, AKBP Rantau Isnur Eka, SIK mengatakan, selain dalam rangka menyemarakkan HUT Bhayangkara, even ini juga sekaligus merupakan kegiatan 'three in one' destinasi wisata yang memang telah diprogramkan oleh Polres Lahat.

"Jadi ada tiga kegiatan, yakni 'Adventure Trail', 'Road Race' dan kejuaraan bulutangkis yang kesemua kegiatan ini pelaksanaan waktunya digelar secara bersamaan," jelas Rantau ditemui usai membuka Bhatita 70 Aswari Road Race.

Lebih lanjut dikatakannya, khusus untuk ajang 'road race' sendiri, kegiatan digelar sekaligus agar para racer, khususnya yang di bumi Seganti Setungguan mendapat tempat dan wadah dalam menyalurkan bakat dan hobinya. Sehingga, aksi kebut-kebutan di jalan dan balapan liar pun dapat diminimalisir melalui ajang resmi ini.

"Kalau dilakukan di sini kan jauh lebih aman ketimbang dilakukan melalui balapan liar,"tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Panitia Penyelenggara Kegiatan, Kompol Khairul Saleh MSi menerangkan, jumlah peserta Bhatita 70 Aswari Road Race sudah melebihi target yang diperkirakan sebelumnya. "Ada 400 peserta yang ikut ajang 'road race' hari ini,"terangnya.

Penulis: Ehdi Amin

Online Paper Updated at: 11.48.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top