Senandung Hikmah

WARGA RELOKASI PTBA MULAI AMBIL UNDIAN KAPLINGAN


Muaraenim –

Warga yang terkena relokasi PT. Bukit Asam (persero) Tbk (PTBA) segera mulai membangun lagi rumah mereka di lahan baru yang disediakan perusahaan BUMN tersebut. Sejak awal pekan ini, warga Bukit Munggu dan Bedeng Kresek mulai mengambil undian kaplingan tanah yang berlokasi di Bara Lestari, Desa Keban Agung, Kecamatan Kawang Kidul, Selasa (10/05/2016). Pagi ini, ratusan Kepala Keluarga RT. 04 Bedeng Kresek Kelurahan Pasar Tanjung Enim mendatangi Kantor Pertanahan PTBA Tanjung Enim.

Warga yang terdampak relokasi tersebut sebagian besar sudah menerima uang kerohiman sebelumnya dari perusahaan. Kemudian, paginya warga mengambil undian secara dilotre untuk mendapatkan tanah pembagian seluas 8 x 12 meter. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Manager Aset Agustinus Cornelis. Dia menerangkan bahwa tanah yang disediakan perusahaan sudah siap dibangun oleh masyarakat.

Sementara itu, mewakili masyarakat Bedeng Kresek, Sahrudin, meminta kepada PTBA untuk mempersiapkan sarana dan prasarana sebelum warga dipindahkan. Kemudian, untuk masalah pemecahan Surat Keterangan Tanah (SKT) juga segera di terbitkan.

“Saya mewakili warga meminta PTBA untuk mempersiapkan sarana dan prasarananya yang layak dulu, baru kami mulai dipindahkan. Terus, masalah SKT kapan akan diterbitkan”, ungkap Sahrudin.

Manager Aset Agustinus Cornelis menyampaikan terkait hal tersebut, “PTBA menyiapkan dua alat berat yang akan membantu warga jika ada kendala di lokasi. Untuk jalan, sementara ini sudah baik meski belum ada pengaspalan. Soal listrik sudah siap, dan air PAM tinggal disambungkan ke rumah masing-masing”, kata Agustinus kepada warga.

Dikatakannya, PTBA juga sedang mempersiapkan untuk membantu warga pindahkan barang dari Bedeng Kresek ke lokasi rumah warga yang baru. Kemudian, untuk kedepannya PTBA juga agar segera membangun fasilitas umum dan sosial, seperti Masjid, Paud dan TK. Mengenai pemecahan nama SKT juga segera dilakukan setelah warga menempati lokasi.(eko)

Online Paper Updated at: 10.38.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top