Senandung Hikmah

WAGUB SUMSEL KEMBALI LAKUKAN MONITORING


Muara Enim –

Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Ishak Mekki, kembali melakukan monitoring terhadap kegiatan APBN/APBD di Kabupaten/Kota. Kali ini yang menjadi tujuan monitoring yakni Kabupaten Muara Enim.

Pada kegiatan yang berpusat di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS) Muara Enim, Senin malam (16/05), Ishak menggelar diskusi dan tanya jawab bersama jajaran Pemkab, Camat, dan Kepala Desa di Muara Enim.

Sebelumnya, Ishak menyempatkan diri melakukan peninjauan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rabain Muara Enim. Dalam kesempatan tersebut, Ishak memuji pembangunan rumah sakit yang dirasanya cukup bagus dan areanya luas, namun masih ada kekurangan yang harus diisi untuk meningkatkan kualitas rumah sakit.

Salah satunya, masih sedikitnya tempat tidur rawat inap serta kurangnya fasilitas penunjang seperti lampu-lampu tidur dan semacamnya. Untuk itu, pihaknya akan segera mencairkan dana bantuan Gubernur kepada pihak rumah sakit.

“Ada bantuan dari Gubernur, namun sampai sekarang belum bisa diterima karena belum diterbitkannya Surat Keputusan. Namun saya sampaikan SK-nya lagi diproses di BPKAD, Insyaallah dana sebesar Rp. 10 miliar untuk rumah sakit dapat kita realisasikan”, ungkap Ishak.

Ishak mengutarakan bahwa fasilitas kesehatan adalah salah satu penunjang infrastruktur paling penting khususunya di daerah. Maka itu, hal ini menjadi salah satu prioritas untuk dimajukan. Kemudian untuk infrastruktur jalan di kawasan Muara Enim, dilihatnya ada beberapa kerusakan jalan. Mulai dari jalan Muara Enim ke jalan Beringin dan dari Muara Enim ke Ogan Ilir dengan panjangnya lebih kurang 190 kilometer. Hal tersebut membuat Pemprov Sumsel segera menyiapkan anggaran untuk segera diperbaiki.

“Insyaallah tahun ini ada anggaran di Dinas PU Bina Marga Sumsel untuk perbaikan jalan, dan juga jalan Negara yang berada di Muara Enim itu  juga ada anggarannya untuk tahun 2016 ini. Secara bertahap kita akan melaksanakan perbaikannya”, harapnya.

Kemudian dilanjutkannya, pada pembahasan akan diselenggarakannya Pekan Olahraga Provinsi Sumsel (Porprov) ke 11 di Muara enim  tahun 2017, Ishak menjelaskan saat ini pihaknya sedang mempersiapkan dana bantuan sebesar Rp. 20 miliar untuk persiapan infrastruktur. Namun ia meminta waktu untuk bisa mengalirkan dana tersebut, karena akan segera disampaikannya terlebih dahulu kepada BPKAD Sumsel.

“Itu saya sampaikan dengan Kepala BPKAD agar bisa terealisasi. Itu sebenarnya tugas provinsi tapi dilakukan di Muara Enim, semoga bisa direalisasikan untuk bisa mempersiapkan peralatan agar bisa terlaksana olahraga tingkat provinsi di Muara enim”, pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Muara Enim, Nurul Aman, akan segera berkoordinasi dengan jajaran Pemkab Muara Enim agar pelaksanaan pembangunan bisa berjalan lancar, dan juga saat pelaksanaan Porprov nanti agar bisa berjalan dengan baik.(ADV. Humas Pemprov).

Online Paper Updated at: 10.44.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top