Senandung Hikmah

SUSI IMELDA; PKK MART MENAMPUNG HASIL KREATIFITAS IBU PKK


Sekayu –

PKK Mart salah satu upaya untuk mendukung program ekonomi kerakyatan, tatalaksana ekonomi kerakyatan yang bersifat terbuka yaitu penyelenggaraan ekonomi yang memberikan manfaat kepada kesejahteraan rakyat dan kemajuan ekonomi bagi masyarakat, yang merupakan salah satu program strategis pemerintah Kabupaten Muba dalam mewujudkan Visi Yakin Permata Muba 2017. Hal ini diungkapkan Plt Bupati Muba Beni Hernedi dalam sambutannya pada acara Launching PKK Mart di Jalan Kolonel Wahid Udin RT 06 RW 03, Kelurahan Serasan Jaya, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Kamis (12/05/2016).

Menurut pantauan awak media LintasPe, acara launching PKK Mart tersebut di hadiri Plt Ketua Tim Penggerak PKK Muba Susi Imelda Beni, ketua Dharma wanita persatuan Kabupaten Muba beserta pengurusnya, Sekretaris Daerah Muba Drs. H. Sohan Majid, M.M., para staf ahli, para asisten beserta istri, Corporate Affair Director PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Solihin, Kajari Edi Handoyo, S.H., M.H., Kasdim 0401 Mayor inf Surobin, Wakapolres Kompol I Ketut Suarnaya, S.IK., dan SKPD dalam jajaran Pemkab Muba.

PKK Mart ini dikelola oleh Koperasi PKK Permata Bunda yang mempunyai konsep tradisional modern yang menampung hasil-hasil kreatifitas ibu-ibu PKK, baik tingkat Kabupaten, Kecamatan, maupun tingkat Desa yang berupa hasil perkebunan seperti cabe, sayur-mayur, hasil peternakan seperti telur, pangan olahan seperti salai, pundang, abon, produk kerajinan kreatif seperti tenun tajung, kerajinan rotan yang tentunya dengan kualitas baik dan berdaya saing.

Plt Ketua Tim Penggerak PKK Muba Susi Imelda Beni dalam laporannya mengatakan bahwa menjalankan usaha waserba PKK Mart ini bekerja sama dengan pemerintah melalui Disperindag, PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk atau Alfamart, Dharma Wanita Persatuan Muba dan pedagang pasar tradisional dengan sistem dan managemen yang transparan dan profesional.

“Produk yang disediakan didalam PKK Mart berupa maca-macam kebutuhan pokok, kebutuhan rumah tangga, makanan ringan, oleh-oleh khas Muba, produk olahan PKK kecamatan, Tersedianya bahan makanan mentah untuk memudahkan ibu-ibu rumah tangga yang ingin memasak secara praktis”, tambahnya.

Istri dari Plt Bupati Muba ini berharap, dengan adanya PKK Mart ini semoga minat dan daya beli konsumen akan lebih meningkat dan akan memberi kesempatan yang lebih banyak kepada masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan ekonomi daerah Kabupaten Musi Banyuasin.

Dilanjutkan dengan pengguntingan pita tanda launching PKK Mart oleh Plt Ketua Tim Penggerak PKK Muba Susi Imelda Beni didampingi Plt Bupati Muba Beni Hernedi dan kunjungan serta belanja perdana ke toko PKK Mart.(WindaC).

Online Paper Updated at: 10.13.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top