Senandung Hikmah

SMK BUKIT ASAM, SABET JUARA FUTSAL PORSIBA CUP 2016


Muaraenim  –

SMK Bukit Asam (SMKBA) Tanjung Enim menjuarai turnamen Futsal antar SMA (Sekolah Menengah Atas) sederajat se-Kabupaten Muara Enim, yang digelar PORSIBA CUP 2016, yang dilaksanakan di GOR Air Paku pekan lalu. Tim ini berhasil menaklukan tim SMA Negeri 1 Muaraenim di partai final dengan sekor tipis 3–2. Prestasi ini juga tak luput dari kerja keras tim serta berkat bimbingan dan arahan dari guru olahraga di sekolah.

“Kami bersyukur karena hasil yang dicapai sesuai target yang direncanakan. Ini bukan kemenangan yang mudah, apalagi persaingan tim sangat ketat, permainan mereka bagus-bagus”, ujar Agustin, S.Pd., Or, Guru olahraga sekaligus pembina Futsal SMK Bukit Asam kepada media ini, Selasa (03/05/2016)

Ia menjelaskan, kemenangan dan keberhasilan untuk meraih juara tersebut tidak terlepas dari kerjasama siswa, dan guru dibidangnya. Kemudian, kegiatan itu juga mendapatkan dukungan penuh dari kepala sekolah, dalam rangka mengembangkan prestasi olahraga, khususnya cabang Futsal. Oleh karena itu, lanjut dia, tanpa adanya dukungan semua pihak, terutama kepala sekolah, semua prestasi siswa SMKBA tidak dapat tercapai.

“Saya berharap dengan prestasi yang telah dicapai ini tak lantas membuat para siswa merasa puas. Karena pada dasarnya, apa yang diraih itu merupakan langkah awal siswa menuju kesuksesan dan keberhasilan kedepan”, ungkap Agustin.

Sementara itu, Ketua Pelaksana PORSIBA CUP 2016, Yadi Pusanto, sebelumnya mengatakan, turnamen Futsal antar pelajar SLTA sederajat ini diikuti 18 tim dari sekolah yang ada di Kabupaten Muara Enim. Ia berharap, dengan kegiatan turnamen ini dapat meningkatkan pembinaan untuk menciptakan atlet daerah yang tangguh.

“PTBA telah mensuport kegiatan PORSIBA CUP, dalam rangka pengembangan atlet olahraga di Kabupaten Muara Enim”, ujar Yadi.(eko)

Online Paper Updated at: 12.23.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top