Senandung Hikmah

MENGGALI POTENSI SDA MUBA, TKKSD GELAR RAPAT KOORDINASI


Sekayu -

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Pemkab Muba) melalui Badan Perencanaan Pembangunan Dearah (BAPPEDA) menggelar rapat koordinasi terkait Tim Koordinasi Kerjasama Daerah (TKKSD) di ruang Rapat Serasan Sekate, Rabu (4/5/2016).

Seperti yang tertuang dalam SK Bupati Nomor : 493 /KPTS -BAPPEDA/2015 tentang pembentukan Tim Koordinasi Kerjasama Daerah (TKKSD) Kabupaten Musi Banyuasin  menjelaskan tugas dan fungsi dari TKKSD antara lain melakukan inventarisasi dan pemetaan bidang/potensi daerah yang akan di kerjasamakan, penyusunan prioritas objek yang akan dikerjasamakan, pemberian saran terhadap proses pemilihan daerah dan pihak ketiga, dan menyiapkan kerangka acuan/proposal objek kerjsama daerah.

Kepala BAPPEDA Ir Akmal Edy, mengatakan kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan pemahaman dan memperluas pengetahuan tentang pentingnya kerjasama daerah maupun antar-daerah untuk menggali potensi sumber daya alam yang ada di Muba agar dapat memberikan manfaat bagi kemajuan daerah.

"Kita, Pemerintah Muba sudah memiliki TKKSD, maka setiap SKPD yang melakukan kerja sama harus berkoordinasi terlebih dahulu dengan tim TKKSD untuk meminimalisir hal-hal yang tidak kita inginkan," ujarnya.

Sementara itu, Sekda Muba Drs H Sohan Majid MM selaku Ketua TKKSD dalam arahannya juga mengajak semua pihak yang melakukan kerjasama baik kerjasama dalam daerah maupun antar daerah harus berkoodinasi dengan TKKSD.

"Marilah kita sama-sama mendukung program Plt Bupati untuk memajukan daerah terutama untuk mencapai visi pemerintah, Yakin Permata Muba 2017, selain itu kita juga harus taat aturan dalam bekerja terutama dalam melakukan kerjasama dengan pihak lain," imbau sekda.

Dalam melakukan kerjasama, lanjutnya, tidak hanya memkirikan saat ini saja tetapi juga harus memikirkan generasi kita kedepan karena Sumber Daya Alam (SDA) yang ada saat ini, lambat laun juga akan habis, maka dari itu dalam kerjasama kita juga harus memikirkan dampaknya bagi anak cucu kita nanti.

(Penulis: Yogi Chandra , Editor: Heri Hidayat)

Online Paper Updated at: 11.31.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top