Senandung Hikmah

RSUD SEKAYU MILIKI RUANG CUCI DARAH


Sekayu –

Sempat tertunda beberapa tahun, akhirnya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekayu memiliki ruang hemodialisa atau ruang cuci darah. Selasa (10/5), ruangan tersebut resmi beroperasi. Dengan demikian, RSUD Sekayu menjadi satu-satu rumah sakit pelat merah di Sumsel yang memiliki ruang hemodialisa.

Direktur RSUD Sekayu dr H Azmi Dariusmansyah mengatakan, ruangan hemodialisa cukup penting sebagai salah satu ruangan untuk meningkatkan status dari kelas C ke B. “Memang sempat tertunda, alhamdulillah akhirnya bisa beroperasi,” terangnya kepada Detik Sumsel di sela pengoperasian.

Ditambahkannya bahwa ruang hemodialisa yang dimiliki RSUD Sekayu memang bukan yang pertama di Sumsel. Tetapi, bisa menyamai RSMH Palembang. Sehingga RSUD Sekayu, bisa memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. “Ini merupakan wujud dari program Pemkab Muba yang tertuang dalam visi dan misi Permata Muba 2017,” terangnya.

Disinggung pelayanan yang belum optimal, dirinya mengakui memang masih adanya kekurangan, khususnya ruangan rawat inap yang masih perlu penambahan. Apalagi, RSUD Sekayu merupakan satu-satunya rumah sakit yang lengkap dan ada di Muba. ”Walaupun di dua kecamatan sudah ada RS, tetap saja menjadi rujukan. Kita sebagai RS induk dan rujukan di Muba, sehingga kita terus berbenah dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Plt Bupati Muba Beni Hernedi yang hadir dalam lauching ruang hemodialisa mengatakan, dirinya sangat mendukung peningkatan pelayanan RSUD Sekayu. Sehingga akan selalu memberikan full support. “Keberadaan RSUD Sekayu harus mendapat dukungan penuh, khususnya tenaga teknis ataupun perawatnya. Sehingga pelayanan dapat lebih optimal,” ujarnya. (edy)

Online Paper Updated at: 10.46.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top