Senandung Hikmah

RAPAT PEMBAHASAN TAPAL BATAS OKI – BANYUASIN


Palembang –

Komisi I DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) kecewa dengan sikap pemerintah Kabupaten Banyuasin dan OKI. Rapat persoalan tapal batas yang seharusnya dihadiri sekretaris daerah atau Asisten I ternyata hanya dihadiri kasubbag saja

“Kecewa. Kami kecewa dengan sekda OKI dan Banyuasin karena tidak hadir rapat. Mereka tidak menghargai kita” kata Ellianuddin di gedung DPRD Sumsel, Rabu (11/5).

Melihat agenda rapat yang penting, ujar politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini, harusnya yang hadir sekda langsung. Kalau pun tidak bisa siwakilkan kepada asisten I yang membidangi pemerintahan. “Bukan malah mengutus kasubbag yang tidak bisa dan tidak berwenang mengambil putusan,” sesalnya.

Ia menuturkan, saat kunjungan sekda OKI berada di Bandung, dan sekda Banyuasin berada di Sidoarjo. Kalau pun sekda tidak bisa, harusnya memberi mandat ke asisten I. “Ya, pulang dong pagi-pagi. Pesawat banyak,” katanya.

Apa lagi, kata Ellianuddin, saat ini banyak persoalan tapal batas yang harus diselesaikan. Antara Kabupaten OKI dan Ogan Ilir. Lalu batas Kota Palembang dengan Muara Enim, Banyuasin – Pali. Juga Muara Enim dengan Lahat, Muara Enim dengan OKU. Ia berharap hal ini bisa segera diselesaikan dengan cepat.

“Kami ini hanya sebagai fasilitator saja. Mediator. Kalau ada kesepakatan antara bupati dan atau wakonya sudah. Kalau pun tidak yang nanti pemprov dan kemendagri menyesuaikannya,” ujarnya.

Hal sama diakui Wakil Ketua Komisi I Husni Thamrin yang juga pimpinan rapat. Ia mengatakan sempat kecewa dengan ketidakhadiran sekda atau pun asisten. Ia berharap rapat berikutnya mereka bisa hadir. “Kita masih menunggu jadwal kapan mereka bisa.”

Ia mengatakan sebenarnya bila tidak ada kepentingan dengan masyarakat dewan tidak perlu rapat. Hanya saja persoalan ini ada gesekan di masyarakat membuat dewan harus turun tangan.”Kalau antar bupati atau walikota saja tidak ada konflik masyarakat ya cukup sesama kepala daerah menyelesaikannya. Tapi ini berbeda ada masyarakat yang terlibat,” pungkasnya. (Dul)

Online Paper Updated at: 11.35.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top