Senandung Hikmah

PERSEBO MUSI RAYA BANGKITKAN GAIRAH SEPAK BOLA DI MUBA


Sekayu -

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba) menerima audiensi dari jajaran manajemen klub Persibo Musi Raya di ruang rapat Serasan Sekate, Selasa (3/5/2016), yang dihadiri oleh Plt Bupati Muba Beni Hernedi, Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs H Sohan Majid MM, Ketua DPRD Muba Abusari Burhan SH MSi, Manajer Utama Persibo Musi Raya H Ali Badri ST MT, para pimpinan SKPD Muba serta jajaran menajemen klub Persibo Musi raya.

Dalam kegiatan tersebut Plt Bupati Muba Beni Hernedi mengatakan Pemkab Muba menyambut baik serta mendukung penuh atas kehadiran klub Persibo Musi Raya yang menjadikan Bumi Serasan Sekate sebagai home base yang baru.

"Kami memang menunggu momen hari ini, untuk mulai bertukar informasi dengan Persibo Musi Raya," ujarnya.

Lanjut Beni, terkait peraturan sepak bola nasional bahwa sepak bola professional tidak bisa dibiayai melalui APBD. Dalam upaya mendukung klub tersebut, Pemkab Muba siap memberikan fasilitas sarana dan prasarana seperti menyediakan Stadion Serasan Sekate dan Asrama Haji untuk dapat digunakan.

"Mudah-mudahan ini (Persebo Musi Raya) salah satu langkah untuk membangkitkan lagi gairah sepakbola di kabupaten kita," tambah Beni.

Plt Bupati Muba juga menghimbau kepada para SKPD untuk mendukung serta membantu manejemen klub dalam mendapatkan sponsor dari perusahaan-perusahaan yang ber-operasi di wilayah Kabupaten Muba.

Sementara itu, Manager Utama Persebo Musi Raya H Ali Badri ST MT, dalam paparannya menuturkan, Persebo Musi Raya awalnya adalah Persebo Bondowoso dengan home base di Kabupaten Bondowoso Jawa Timur pada Divisi Utama musim 2015.  kemudian pada tahun 2016 menjalin kesepakatan kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Muba untuk memindahkan homebase-nya ke Kabupaten Muba, dan saat ini sudah resmi terdaftar sebagai peserta pada Torabica Soccer Cahmpionship (TSC) B.

"Persebo Musi Raya tergabung dalam Group 1 TSC B Tahun 2016 bersama tim Persiraja Banda Aceh, PSBL Langsa, PSMS Medan, PS Bintang Jaya Asahan, PSPS Pekanbaru dan PS Bangka, untuk venue pertandingan khususnya pertandingan kandang bertempat di Stadion Serasan Sekate Sekayu, dengan jumlah pertandingan sebanyak 12 pertandingan dimulai 1 Mei sampai dengan 4 September 2016. Pembiayaan opersaional dan pertandingan bersumber dari sponsor dengan timbal balik promosi di atribut tim," tutup Ali.


(Penulis: Rendy Pradana , Editor: Heri Hidayat)

Online Paper Updated at: 12.25.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top