Senandung Hikmah

PEMKAB MUBA PERCEPAT PENYUSUNAN APBD-P 2016 DAN APBD 2017


Sekayu -

Sesuai intruksi dari Plt Bupati Beni Hernedi belum lama ini yang menginginkan percepatan pembahasan APBDP tahun 2016 dan APBD induk tahun 2017, Senin(16/5/2016) Sekretaris Daerah Drs H Sohan Majid MM melaksanakan rapat persiapan penyusunan KUA-PPAS tahun anggaran 2017 dan pembahasan pagu indikatif RAPBD 2017 diruang Rapat Sekda.

Rapat itu juga dihadiri oleh Plt Asisten III H Yudi Herzandi SH MH, Kepala Bappeda Muba Ir Akmal Eddy, Kabid Anggaran DPPKAD Yudi Efpriansyah SE MSi, Kabid Program Anggaran dan Data Edison, AZ, SE, ST, MM dan beberapa perwakilan SKPD terkait lainya.

Sekretaris Daerah Drs H Sohan Majid MM dalam rapat tersebut menyampaikan bahwa rapat ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk mempercepat  Penyusunan APBD-Perubahan 2016 dan APBD 2017.

"Sebagaimana intruksi Pak Bupati, ia mengingankan agar tahun ini kita lakukan percepatan terkait APBDP 2016 maupun RAPBD induk 2017, dan rapat ini merupakan salah satu langkah kita dalam melaksanakan percepatan itu," jelas Sekda.

Oleh karena itu, lanjut Sohan mari kita rapatkan barisan fokus bersama-sama kita persiapkan segala sesuatu keperluan agar proses ini dapat berjalan sesuai yang kita jadwalkan.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Bappeda Ir Akmal Eddy setelah menjelaskan secara rinci jadwal rencana kegiatan, ia mengungkapkan bahwa pemkab Muba dalam menyusun APBD-P memiliki waktu sekitar dua bulan. oleh karena itu penyusunan APBD 2017 agar dipercepat.

Ia mengusulkan agar tim anggaran pembangunan daerah (TAPD) memulai langkah-langkah penyusunan terutama pembahasan-pembahasan di tingkat kelompok kerja (pokja). Dia menginginkan pembahasan di tingkat pokja tersebut dibuat sedemikian rupa sehingga bisa lebih cepat selesai.

"Oleh karena itu setelah menyepakati jadwal kegiatan ini, nanti kita akan laksanakan rapat lagi untuk melakukan pembahasan lanjutan," jelasnya.

(Penulis: Charles , Editor: Redy Rinaldi)

Online Paper Updated at: 10.38.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top