Senandung Hikmah

PANSUS I : PEMBANGUNAN TAMAN KOTA PANGKALAN BALAI TIDAK MEMENUHI NILAI ESTETIKA


Pangkalan Balai –

Pembangunan taman kota Pangkalan Balai yang menghabiskan anggaran Rp 5 miliar  dari APBD Kabupaten Banyuasin tahun anggaran 2014 dinilai Panitia Khusus (Pansus) I DPRD Kabupaten Banyuasin tidak memenuhi nilai estetika. Untuk itu Pansus I mengingatkan Pemkab Banyuasin untuk merobah pola pembangunan infrastruktur lebih terarah sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Taman kota yang menghabiskan anggaran tidak sedikit ini kami nilai tidak memenuhi nilai estetika,daya tariknya tidak ada dan apalagi kondisinya sudah banyak fasilitas yang rusak seperti sekarang ini, "kata Ketua Pansus I Lili Antala Dewa,SH dalam sidang paripurna DPRD Banyuasin,Senin (2/5/2016) dengan agenda penyampaian laporan pansus terkait LKPJ Bupati Banyuasin TA 2015.

Dan yang cukup menyedihkan lagi terangnya fasilitas sudah banyak yang rusak dan kerap menjadi lokasi mesum. "Informasinya kondom berhamburan disana,tentu sangat disesalkan sekali, "tegasnya.
Selain taman,Pansus I juga menyoroti  infrastruktur ibukota Kabupaten Banyuasin yakni Kota Pangkalan Balai yang dinilai belum mengalami perubahan yang signifikan sebagai contoh pembangunan jalan dua jalur sampai saat ini belum selesai serta pembangunan pasar induk Pangkalan Balai yang sampai saat inu belum terealisasi. "Fasilitas umum di ibu Kota Kabupaten ini juga masih sangat minim, sehingga perlu dikejar dan difokuskan oleh Bupati Banyuasin dua tahun kedepan,"kata Lili.

Selanjut terang Lili, pansus I juga banyak menemukan  jalan dan jembatan yang dalam kondisi rusak dan tidak dapat digunakan secara optimal oleh masyarakat. "Jalan poros Muara Padang  yang saat ini kondisinya rusak parah, begitu juga jalan penghubung antar kecamatan banyak yang rusak parah sehingga menyulitkan masyarakat,"katanya.

Begitu juga pembangunan jembatan Rantau Bayur tidak ada progres pembangunannya. "Pembangunan jembatan Rantau Bayur ini tindaklanjutnya tidak ada, sedangkan anggarannya cukup pantastis,"tegasnya. (Faz)

Online Paper Updated at: 10.56.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top