Senandung Hikmah

MUKTI SULAIMAN; PEMPROV APRESIASI KEGIATAN PELEMBANG EXPO 2016


Palembang –

Palembang Expo tahun 2016 merupakan pameran investasi produk/jasa unggulan kerajinan dan wisata nusantara. Produk/jasa unggulan ini juga nantinya dapat dimanfaatkan sebagai produk pendukung Asian Games 2018.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) mengapresiasi sekali kegiatan Palembang Expo tahun 2016 ini. Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel, H. Mukti Sulaiman saat pembukaan Palembang Expo 2016 di Plaza Benteng Kuto Besak Palembang. Rabu, (05/04).

Mukti menambahkan, dari kegiatan ini juga sehingga produk/jasa unggulan bisa disiapkan untuk mendukung rangkaian  Asian Gmaes 2018 nanti. “Jadi, kegiatan ini penting selain untuk mendukung produk kegiatan Asian Gmaes 2018, para usaha juga bisa menampilkan produk unggulannya untuk dipromosikan ke mancanegara”, kata Mukti.

Lanjut Mukti mernyampaikan, ada 6.000 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Provinsi Sumsel. “nah dengan begitu banyaknya para UMKM di Provinsi Sumsel maka kita bisa jadikan Sumsel sebagai pusat perekonomian”, ujar Mukti.

Di tempat yang sama, Walikota Palembang, H. Harnojoyo mengatakan bahwa para UMKM ini adalah salah satu pelaku usaha. Agar para UMKM ini bisa mengembangkan usahanya bukan hanya Pemerintah melainkan perusahan BUMN/BUMD juga turut membantu untuk mengembangkan produk/jasa para UMKN ini”, Tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Palembang Expo Tahun 2016, Hj. Harjadani menyampaikan, kegiatan Palembang Expo tahun 2016 merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Palembang yang ke-1.333, kegiatan Palembang Expo Tahun 2016 dimulai dari tanggal 4-8 Mei 2016 dan diikuti oleh 150 peserta yang terdiri dari Instansi-instansi, BUMN/BUMD, Para Pengusaha, Kementerian ESDM, Dinas Koperasi, Dinas Perindag Bengkulu dan Lainnya. “Jadi, kegiatan Palembang expo sebagai promosi dan informasi dalam menampilkan produk/jasa unggulan yang bertujuan untuk meningkatkan dan membudayakan produk dalam negeri dan untuk membuka peluang bagi pelaku usaha untuk mengembangkan usahanya”. Pungkasnya.(ADV. Humas Pemprov)

Online Paper Updated at: 11.27.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top