Senandung Hikmah

MUKTI SULAIMAN; HUT PROVINSI SUMSEL KE-70, DIADAKAN BERSAMAAN PENUTUPAN INTERNASIONAL MUSI TRIBOATON


Palembang –

Pemerintah provinsi Sumatera Selatan telah menyiapkan beberapa rangkaian acara dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sumatera Selatan ke-70 (Sumsel) juga bersamaan dengan penutupan Internasional Musi Triboaton ke-5 di Provinsi Sumsel yang segara digelar di Plaza Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsel, H. Mukti Sulaiman menuturkan, acara yang digelar dari tanggl 15 sampai 20 Mei ini pelaksanaannya akan lebih meriah dibandikan tahun-tahun sebelumnya, karena digelar saat malam hari dan juga berbarengan penutupan Musi triboatton ke-5, kemudian ada beberapa pergelaran kesenian untuk memeriahkan acara nanti. Rabu, (11/05).

“Tentunya akan lebih ramai dan lebih seru, karena berbeda, ini pertama kalinya di satukan dengan musi triboatton, biar lebih segar, kemudian juga di gelar acara pertunjukan seperti pagelaran kesenian atau lagu-lagu daerah yang akan di sajikan”, ujar Mukti

Diinformasikan Mukti, bahwa akan ada beberapa pejabat-pejabat pusat yang akan datang, maka petugas di lapangan disiapkan untuk mengantisipasi keamanan saat acara berlangsung, dan juga dipersiapakan 300 stan agar memeriahkan acara tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Ir. Permana mengatakan, Sumsel expo kali ini diyakininya akan mempunyai  warna tersendiri, diceritakannya untuk Musi Triboatton segera dilakukan proses penutupan yang dilakukan hari ini, dimulai dari Empat lawang menuju sekayu  dan kemudian finalnya dilanjutkan pada tanggal 15 Mei yakni, Sekayu menuju kota Palembang tepatnya di sungai Musi.

“Penutupan Musi Triboatton Insya Allah akan di hadiri oleh Menteri Pariwisata, Dirjen Perkeretaapian dan tentu Gubernur Sumsel, H. Alex noerdin karena bertepatan dengan ulang tahun pemprov tanggal 15 mei yang ke-70, untuk  persiapan alhamdulilah sudah cukup bagus”, ungkapnya.

Lanjut Permana menjelaskan, “yang sudah terdaftar ada 17 kabupaten/Kota dari masing-masing Pemerintah Daerah (Pemda), tercatat 126 stan dan ada delapan Provinsi dari luar Sumsel. masing-masing stan akan menampilkan produk-produk unggulan termasuk kualitas ekspor yang mempunyai daya saing di prioritaskan untuk Masyarkat Ekonomi Asia (MEA).

“Target penjualan dari stan kita kalau bisa mencapai Rp. 2 milyar, agar melebihi dari tahun kemarin yang terpenuhi Rp. 1,2 milyar”, harap Permana.(ADV.Humas Pemprov)

Online Paper Updated at: 11.32.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top