Senandung Hikmah

MUBA SUKSES GELAR MUSI TRIBOATTON 2016


Sekayu -

Untuk kali kelima berturut-turut Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Sukses dalam penyelenggaraan even Internasional Musi Triboatton yang merupakan agenda rutin yang digelar sepanjang sungai Musi melintasi empat kabupaten.

Kabupaten Muba yang berada di etape ketiga sukses menjadi tuan rumah tanpa menemui kendala berarti. Even ini mempertandingkan tiga cabang yaitu Rafting, Canoe (kayak) dan Dragon Boat. Selain diikuti oleh peserta dari beberapa provinsi di tanah air juga diikuti oleh beberapa negara tetangga di Asia Tenggara seperti Brunei Darussalam, Philipina, Malaysia dan Singapura.






Singapura mencatatkan diri sebagai juara pertama di cabang rafting disusul Sumatera Barat diurutan kedua dan Kota Jambi diurutan ketiga. Hadiah diserahkan langsung oleh ketua TP PKK Muba Susi Imelda Beni, Sekretaris Daerah, Drs H Sohan Majid MM dan Hendri Karnoza, Kabid Promosi Wisata Buatan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

Sementara itu, untuk cabang Canoe (Kayak) Provinsi Sumatera Barat berhasil menjadi juara pertama, disusul Kota Jambi di urutan kedua dan Bangka Belitung diurutan ketiga. Juara berturut-turut mendapatkan medali, piagam penghargaan dan uang pembinaan senilai 10 juta, 7,5 juta dan 5 juta rupiah.

Untuk cabang Dragon Boat, Provinsi DKI Jakarta keluar sebagai juara pertama, disusul kota Jambi diurutan kedua dan tuan rumah Sumsel 2 harus puas berada di peringkat ketiga. Selain itu, tahun ini panitia Musi Triboatton juga menggelar lomba lokal Dragon Boat yang diikuti oleh Dinas/Instansi dan masyarakat umum yang memperebutkan total hadiah senilai 19,5 juta rupiah. Tercatat Rantau Panjang Jaya keluar sebagai juara pertama, Selarai Jaya diurutan kedua dan Manunggal Jaya diurutan ketiga dan PUBM diurutan keempat.

Diakhir acara itu juga, diserahkan hadiah juara lomba menggambar tingkat Sekolah Dasar yang juga merupakan satu rangkaian acara guna memeriahkan perhelatan Musi Triboatton 2016, para pemenang mendapatkan piagam penghargaan, piala dan uang pembinaan dengan total 2,5 juta rupiah.

(Penulis: Charles , Editor: Heri Hidayat)

Online Paper Updated at: 10.43.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top