Senandung Hikmah

LISTRIK PADAM 10 JAM, MASYARAKAT MERANA


Baturaja –

Pemadaman listrik oleh PLN di Kabupaten OKU, khususnya Kecamatan Baturaja Timur dan Baturaja Barat, Sabtu (28/5), dikeluhkan sejumlah masyarakat. Pasalnya, pemadaman berlangsung selama 10 jam, sejak pukul 08.00 hingga 18.00 WIB. Hal ini tentu saja mengganggu aktifitas masyarakat yang mayoritas membutuhkan energi listrik.

“Kasihan anak-anak Mas, dari tadi pagi rewel kepanasan. Biasanya nonton TV, tapi karena listrik padam mereka pada nangis,” keluh Evi, salah satu warga di Kelurahan Tanjung Agung, Kecamatan Baturaja Barat kepada Detik Sumsel.

Evi mengaku, lantaran listrik padam dirinya jadi merana. Pekerjaan rumah yang biasanya dijalani menjadi bertambah. “Pagi-pagi listrik sudah padam, otomatis PDAM juga ikut mati. Jadi, untuk mencuci pakaian dan peralatan dapur terpaksa harus ke sungai,” ucapnya.

Sementara itu, Ronal, pemilik warnet game online juga mengeluhkan pemadaman tersebut. Ronal mengatakan, akibat pemadaman warnetnya harus kehilangan pelanggan yang biasanya bermain game online. “Tekor hari ini. Biasonyo lumayan pemasukan, apolagi ini weekend, anak sekolah banyak sudah libur,” tuturnya.

Kepala PLN Baturaja melalui Supervisor Pelayan Teknik Hermawan mengaku pemadaman dikarenakan adanya perbaikan jaringan listrik. “Kita sedang ada manuver perbaikan jaringan listrik di Jembatan Layang Sukajadi. Makanya terjadi pemadaman listrik,” jelasnya.

Menurut Hermawan, pemadaman tersebut sebelumnya sudah diumumkan kepada masyarakat melalui media. Pihaknya juga meminta maaf kepada para pelanggan atas ketidak nyamanan pemdaman itu. “Untuk sementara ini kegiatan pembenahan kita hentikan. Mungkin akan kita lanjutkan kembali setelah lebaran nanti,” tukasnya. (fei)

Online Paper Updated at: 10.22.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top