Senandung Hikmah

LEMKARI MUARA ENIM SIAP CETAK ATLET KARATE DAERAH


Muara Enim –

Lembaga Karatedo Indonesia (Lemkari) Kabupaten Muara Enim ingin terus mencetak atlet karate di daerah. Untuk saat ini ada lebih dari 700 siswa yang  bergabung didalam pembinaan Porsiba Bukit Asam ini. Pengurus yang lama berpesan,”Dengan kepengurusan yang  baru ini, Lemkari Kabupaten Muara Enim harus tetap berkomitmen untuk memajukan olahraga Karate didaerah Kabupaten Muara Enim ini.

Sebuah hal yang menjadi komitmen dari  pengurus Lemkari Kabupaten Muara Enim yang lama yang disampaikan pada saat serah terima pengurusan yang lama dengan pengurus yang baru yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Ungkapan ini disampaikan oleh  Pengurus lama, Drs. M. Hatta MBA, yang  kini menjabat Ketua Lemkari Provinsi Sumatera Selatan, dan Mustafa Kamal sebagai sekretaris kepada sejumlah wartawan belum lama ini.

Dengan adanya pengurus baru Lemkari Kabupaten Muara Enim ini, yang kini dijabat oleh Drs. H. Zainal Abidin, M.Si., sebagai ketua, dan Drs. Joko Purnomo, M.M., keduanya berjanji untuk kedepannya, mereka sebagai pemegang mandat akan terus melanjutkan program pengurus lama, “kami akan terus memacu agar Lamkari yang kami pimpin ini dapat terus mencetak kader atlet karate Kabupaten Muara Enim, yang Insyah Allah Atlet kita ini bisa bersaing baik ditingkat Provinsi Sumsel, Nasional bahkan Internasional”, ungkap Drs. Zainal Abidin didampingi Mustafa Kamal serta pengurus Kabupaten Muara Enim lainnya. Minggu,(01/05/2016).

Ditambahkan oleh Mustafa, “dengan telah disahkannya penyerahan tongkat kepengurusan Kabupaten (Pengkab) Muara Enim ini, maka secara resmi sudah seharusnya pengurus yang baru dapat bekerja secara maksimal”, ujarnya.

Adapun penyerahan DOGI (pakaian karate) diserahkan oleh Sekretaris Umum Lemkari Sumsel Mustafa Kamal kepada Ketua Pengkab Lemkari Muara Enim yang baru yaitu Drs. Zainal Abidin, M.Si., ditambahkannya bahwa Lembaga Karatedo Indonesia cabang Kabupaten Muara Enim, usianya saat ini sudah 6 tahun, dan ini saatnya bangkit meraih berbagai prestasi”, terangnya.

Diceritakannya, “pertama kali tahun 2010 kita dikukuhkan, waktu itu di SD Negeri 12 Lawang Kidul. Kemudian tahun 2011 Lemkari bergabung dengan Porsiba, dan pusat latihannya dilakukan diPorsiba inilah. Saat ini di Lawang Kidul sendiri sudah ada sekitar 8 tempat latihan”, ujar Mustafa.

Mengenai prestasi, lanjut Mustafa, “sejak dibina Porsiba, olahraga Karate telah banyak yang panen prestasi. Mulai tingkat Kabupaten hingga sampai di tingkat Nasional. Disamping itu juga, Lemkari Kabupaten Muara Enim membina para security di lingkungan PT. Bukit Asam, Alhamdulillah sampai ada yang berprestasi tingkat nasional,”ungkapnya.

“Soal prestasi, Karate kita sudah sampai ketingkat Nasional, seperti pada tahun 2014 yang lalu, anak didik kita bernama Viona, salah satu siswa SD Negeri 24 Lawang Kidul, dan Surahman dari SMK Bina Mulya Tanjung Enim. Kedepan kita pengurus tinggal meningkatkannya supaya bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi”, tutupnya.(eko)

Online Paper Updated at: 10.52.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top