Senandung Hikmah

KWARDA SUMSEL GELAR LATIHAN GABUNGAN SE-SUMATERA


Palembang –

Dalam rangka membina karakter generasi muda melalui pengembangan wawasan dan keterampilan kesakaan, Kwartir Daerah (Kwarda) Sumsel menggelar latihan gabungan satuan karya Pramuka IX dan bela negara se-Sumsel tahun 2016. Acara tahunan ini diikuti sekitar 2.000 peserta dari seluruh wilayah Kwarda, seperti, Jambi, Aceh, dan Bangka Belitung.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan layanan pendidikan bagi anggota Pramuka serta terjaganya silaturahmi antar Kwarda. Acara ini berlangsung selama enam hari, dilaksanakan dari tanggal 3-8 Mei 2016. Kegiatan ini dibuka langsung Sekretaris Daerah Sumsel, H. Mukti Sulaiman, selaku Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sumsel, Rabu (05/04).

Mukti mengatakan, adanya kegiatan seperti ini bertujuan agar pemuda dan pemudi Pramuka dapat menempah dirinya, agar disamping mempunyai kecerdasan intelektual harus juga mempunyai kecerdasan emosional dan sosial.

“Dia harus peduli, pintar dan peduli lingkungan, peka lingkungan, secara emosional harus juga mampu ada pengendalian diri dan macam-macam”, ungkapnya.

Dalam gerakan Pramuka yang mendidik dan membina kaum muda Indonesia agar menjadi manusia yang berkepribadian, berwatak, berbudi, kuat mental dan tinggi moral, berkecerdasan dan berketerampilan.

“Kegiatan kali ini dilengkapi dengan wawasan tentang bela negara, sehingga diharapkan nantinya peserta benar-benar dapat menjadi garda terdepan dalam menjaga ideologi bangsa demi terjaganya keutuhan negara”, harap Mukti.

Mukti menambahkan, acara tahunan ini agar bisa dianggarkan ke dana APBD agar setiap kegiatan bisa dilaksanakan dengan baik.(ADV. Humas Pemprov)

Online Paper Updated at: 11.28.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top