Senandung Hikmah

KUNJUNGAN TIM DPR RI KE SUMSEL


Palembang –

Dalam memberikan kontribusi yang optimal demi kemajuan pembangunan baik di Provinsi maupun di Kabupaten/Kota. Tim DPR RI bidang (Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM, BUMN, Investasi, BSN, KPPU, BP Batam dan Pengusahaan Kawasan Sabang) berkunjung ke Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), kunjungan ini dipimpin langsung oleh Ketua Tim Komisi VI DPR RI, Dodi Reza Alex. Senin, (09/05).

Dalam sambutannya Dodi Reza mengatakan, kunjungan Tim Komisi VI DPR RI ke Provinsi Sumsel guna mendapatkan gambaran dan penjelasan yang berhubungan antara lain, masalah pelakasanaan pengelolaan serta pengawasan anggaran yang dialokasikan untuk Pemerintah Provinsi dan kabupaten/kota di Sumsel seperti perindustrian, perdagangan dan lainnya.

Dodi menjelaskan, selain mendapatkan gambaran dan penjelasan, kunjungan kerja DPR RI juga untuk memperoleh masukan berbagai tentang persoalan yang di hadapi Pemprov Sumsel utamanya terkait dengan implementasi kebijakan program pelayanan publik oleh BUMN dan penyaluran berbagai milik pemerintah.

“setelah rapat bersama Pemprov Sumsel, Tim Komisi VI DPR RI akan mengadakan rapat dengan BUMN yang ada di Sumsel seperti PT. Pusri, PT. Semen Baturaja, Pertamina dan lainnya. kami ingin mengadakan rapat bersama pihak BUMN untuk mengetahui seberapa besar kontribusi dari BUMN tersebut untuk masyarakat di Sumsel dan Pembangunan di Sumsel”, lanjut Dodi.

Setelah itu, rapat bersama PT. Kereta Api Indonesia (KAI) dan PT. Pelindo II Persero untuk melakukan pengawasaan termasuk dengan yang apa akan mejadi program BUMN tersebut di Provinsi Sumsel, termasuk diantaranya PT. Angkasa Pura II dalam rangka perluasan Bandara Sultan Mahmud Badarudin (SMB) II Palembang”, ujarnya.

Lanjut Dodi mengatakan, Tujuan kunjungan kerja ini adalah untuk memperoleh  gambaran tentang kegiatan yang telah dilaksanakan serta rencana program pembangunan yang akan dilakukan terutama yang berkaitan dengan Komisi VI DPR RI yaitu perindustrian, perdagangan, koperasi, UKM, BUMN, dan Investasi guna mendapatkan data-data pelaksanaan pembangunan daerah.

Sementara itu, Dihadapan Tim Komisi VI DPR RI, Gubernur Sumsel, H. Alex Noerdin memaparkan, Progres persiapan Sumsel menyelenggarakan Asian Games 2018, lalu paparan tentang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Api-api (TAA), Pembanguan Light Rail Transit (LRT), Jalan Tol serta Sirkuit Moto GP.

Selain memiliki tempat olahraga terintegrasi (JSC), Sumsel juga memliki  Sumber Daya Alam (SDA) yang berlimpah, SDA Sumsel merupakan pemasokan utama nasional dan memilki salah satu kilang minyak tertua dan terbesar di Indonesia. “Itulah impian Sumsel, kami mempunyai impian luar biasa dari impian itu sudah menjadi kenyataan. Presiden RI, Joko Widodo sudah menyetujui akan dibangun kilang minyak di KEK TAA dengan kapasitas 300 ribu barel perhari, Insyallah ini terwujud, untuk itulah perlu dukungan semua pihak terutama pihak DPR RI”, ujar Alex.(ADV. Humas Pemprov)

Online Paper Updated at: 13.03.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top